Cara Download Apk PPSSPP Gold dan Gamenya di Hp Android
Sumber gambar: fariz tekno

Cara Download Apk PPSSPP Gold dan Gamenya di Hp Android

Selain menonton anime dan drakor, bermain game adalah cara favorit bagi kebanyakan orang untuk mengisi waktu luang. Anda yang gemar sekali bermain game sangat disarankan untuk download apk ppsspp gold. Aplikasi ini merupakan emulator portable yang digunakan untuk bermain game Play Station di perangkat iOS ataupun Android.

Sehingga, tidak perlu membeli PlayStation terlebih dahulu maka bisa langsung memainkan gamenya di hp android. Game yang bisa dimainkan juga banyak sekali, sehingga tidak perlu khawatir mudah bosan. Mulai dari PES 2021, Mortal Kombat, God of War dan lain-lain.

Nah, kalau begitu langsung disimak tutorial download aplikasi PPSSPP Gold di hp android berikut.

Cara Mendownload Aplikasi PPSSPP Gold

Cara Download Apk PPSSPP Gold dan Gamenya di Hp Android
Sumber gambar: menit info

Banyak sekali game-game dari Play Sstatio 1 serta Play Station 2 yang mendukung saat menggunakan aplikasi ini. Game-game tersebut seperti misalnya pepsi man, GTA san Andreas, Naruto shippuden, Nascar rumble, dynasty warrior dan masih banyak game-game lain dari playstation 1 maupun 2.

Saat Anda memainkan menggunakan aplikasi emulator ini, maka pengalaman yang didapat tak kalah seru seperti Anda bermain menggunakan PlayStation. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki, seperti misalnya auto memory card saving, audio surround HD, stick button, enable cheat, joystick serta grafik HD.

Aplikasi ini termasuk dalam salah satu aplikasi premium, sehingga ketika Anda ingin memilikinya maka Anda perlu membayar sejumlah uang di Google Play Store. Harga untuk bisa mendownload aplikasi ini yaitu Rp 19.000.

Harga yang Anda bayarkan tentu tergolong murah, karena hanya sekali dan bisa digunakan untuk waktu yang lama. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pihak developer karena sudah menyediakan emulator yang bagus dan memungkinkan bermain game PS 2 di android. Berikut akan dijelaskan mengenai cara yang dapat dilakukan untuk download aplikasi PPSSPP Pro, diantaranya meliputi :

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu download PPSSPP terlebih dahulu. Langsung buka Play Store dan cari PPSSPP.
  2. Ketika Anda sudah menemukan aplikasinya, Anda tinggal mendownload.
  3. Ketika aplikasi telah ter-download, maka selanjutnya Anda perlu untuk menginstal aplikasi tersebut.
  4. Tunggulah hingga proses penginstalan selesai, maka selanjutnya aplikasi PPSSPP pro sudah dapat Anda gunakan dengan gratis tanpa harus membayar.
VIRAL :  5 Rekor Game yang Sulit Dipecahkan, Game Apa Saja?

Namun bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana cara menggunakan game PlayStation menggunakan aplikasi emulator ini. Berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk bermain aplikasi tersebut :

Cara Download Apk PPSSPP Gold dan Gamenya di Hp Android
Sumber gambar: apk home
  1. Anda download game dari playstation 1 maupun 2 yang menurut Anda menarik kemudian simpan dalam penyimpanan eksternal.
  2. Jika proses download game telah berhasil Anda lakukan, maka selanjutnya yaitu game tersebut Anda ekstrak sehingga menjadi format iso.

Cara memformat yaitu Anda gunakan Tools ZArchivers. Jika Anda masih belum memiliki aplikasi tersebut tentunya yang perlu Anda lakukan yaitu download lebih dulu aplikasi Tools ZArchivers.

  1. Setelah proses ekstrak file tersebut Anda lakukan, selanjutnya Anda buka aplikasi emulator kemudian pilihlah icon yang berada di bagian atas. Cari folder dimana Anda menyimpan format iso game yang telah dilakukan tadi.

Game PPSSPP android bisa Anda cari sendiri di Google. Ada banyak website yang menyediakan game PPSSPP dan bisa diunduh secara gratis. Pilihan gamenya juga komplit, mulai dari genre action,, RPG, Adventure, olahraga dan lain-lain. Temukan sendiri game favorit masing-masing.

Itulah ulasan singkat mengenai artikel PPSSPP pro. Bagi Anda yang ingin mendownload aplikasi tersebut dengan cara membayar, maka Anda bisa mendownload versi gratisnya.

Kata Kunci : ppsspp versi lama -