Download APK ZOOM, Aplikasi Meeting Online Terpopuler

Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini memaksa banyak orang untuk stay at home. Dampaknya, banyak orang yang terkena PHK karena pengurangan karyawan di beberapa perusahaan. Selain itu, bagi pekerja kantor banyak yang dipaksa untuk mengerjakan pekerjaannya hanya dari rumah. Begitupun para pelajar, mereka disarankan untuk belajar dari rumah secara daring. Disinilah perlunya download APK Zoom.

ZOOM adalah satu dari sekian banyak aplikasi meeting online yang tersedia di Google Play Store. Sebagai aplikasi multi-platform, ZOOM bisa Anda instal di android, Windows ataupun iOS. Untuk pengguna android, Anda sudah bisa download APK ZOOM ini di Google Play Store atau situs penyedia aplikasi lainnya.

Tentang Aplikasi ZOOM Android

Download APK ZOOM, Aplikasi Meeting Online Terpopuler
Sumber gambar: nusa daily

https://play.google.com/store/apps/details?id=us.zoom.videomeetings&hl=in

ZOOM merupakan salah satu aplikasi meeting online yang memungkinkan semua orang bertatap muka, namun secara daring. Layaknya video call, di sini semua peserta yang terhubung di ZOOM memungkinkan untuk mendengar dan berbicara dengan peserta lain. Dalam hal ini ZOOM sering dimanfaatkan untuk meeting dan sekolah online.

Beberapa sekolah memang menerapkan sekolah daring sejak tahun lalu. Dan sepertinya masih berlanjut hingga tahun ini, meskipun porsinya sudah semakin dikurangi. Sekolah daring bukan hanya berlaku untuk sekolah SD, SMP dan SMA saja, melainkan juga anak kuliahan.

Aplikasi ZOOM Cloud Meeting ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama zoom.us dan bisa diinstal dengan mudah di perangkat android. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 500 juta kali di Google Play Store. Ukurannya hanya sebesar 118MB, tentunya cukup ringan untuk dijalankan. Aplikasi ZOOM ini sendiri sudah bisa digunakan di HP android minimal mengadopsi OS Android 5.0 Lollipop.

Fitur-fitur yang Disediakan di Aplikasi ZOOM

Diklaim sebagai aplikasi komunikasi video dan audio nomor 1 di dunia, aplikasi ZOOM ini sudah dibekali dengan banyak fitur canggih nan keren. Anda bahkan sudah bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis di smartphone android. Pendaftaran akun terbilang sangat mudah, hanya memerlukan akun Google saja untuk membuat akun baru.

Adapun beberapa fitur menarik yang disematkan ke dalam aplikasi ZOOM selengkapnya, sebagai berikut:

1. Memulai Rapat Kapan dan Di mana Saja

ZOOM merupakan aplikasi meeting multi-platform yang cukup mudah digunakan. Dengan ZOOM, Anda bisa memulai rapat atau meeting kapan dan di mana saja dengan mudah. Hal ini dikarenakan di ZOOM sudah tersedia fitur Rapat Instan.

Anda bisa langsung terhubung dalam rapat instan dengan melalui kontak perusahaan, email ataupun nomor telepon.

2. Mengirim Pesan Tanpa Batas

Selain fitur rapat tatap muka via digital, di ZOOM Anda juga memungkinkan untuk mengirim pesan tanpa ada batasan. Di ZOOM Anda bisa mengirimkan foto, video, GIF, link tautan dan berbagai jenis file lainnya.

Chattingan seru juga bisa dirasakan di ZOOM dengan stiker unik yang sudah ada di dalamnya.

3. Panggilan Telepon dan Pesan Suara

Di ZOOM Anda juga bisa membuat dan menerima panggilan dengan mudah. Panggilan telepon ini bisa dilakukan dengan menggunakan nomor bisnis Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengirim dan menerima pesan suara di ZOOM, serta bisa merekam panggilan dengan mudah.

4. Webinar ZOOM

Melakukan Webinar atau seminar juga bisa dilakukan dengan mudah di ZOOM. Pasalnya fitur tersebut sudah tersedia di sana. Siapapun bisa bergabung dengan langsung klik tautan yang disediakan.

Selain beberapa fitur di atas, masih ada fitur lain yang semakin menyempurnakan aplikasi ZOOM android. Segera download APK ZOOM android untuk menikmati semua fiturnya tersebut.