Apa Itu USB Debugging? Bagaimana Cara Kerjanya di Android

Hallo sobat teknohits, tahukah kamu apa itu USB Debugging? mungkin sebagian orang masih awam mengenai istilah tersebut, namun perlu kamu ketahui jika USB Debugging adalah suatu sistem paling keren yang terdapat pada android karena dapat membebaskan pengguna mengakses smartphone melalui fitur root.

pada dasarnya USB debugging hanyalah sebuah cara untuk memungkinkan ponsel cerdas Android mentransfer informasi ke dan dari komputer. Berbagai fungsi yang dimiliki sistem ini diantarnya memungkinkan kamu melakukan root pada perangkat, memberikan perintah ADB, memperbaiki ponsel yang rusak dan lainnya. Maka dari itu,

 

berikut ini teknohits berikan Penjelasan USB Debugging dan Bagaimana Cara Kerjanya di Android

1. Apa itu USB debugging?

Seperti namanya, men-debug USB tentu saja terkait dengan tindakan pelacakan bug melalui USB. Secara tradisional, pengembang aplikasi Android akan menggunakan proses ini untuk menguji perangkat lunak dan menemukan masalah menggunakan kit pengembangan Android Studio di komputer. Saat ini, digunakan oleh pengembang dan pengguna Android untuk membantu dalam tugas-tugas seperti pemulihan kustom, perangkat rooting, menginstal ROM baru dan banyak lagi.

 

 2. Bagaimana cara mengaktifkan debugging USB?

Untuk mengaktifkan USB debugging, pertama-tama kamu harus mengaktifkan menu ‘Opsi pengembang’ di Android (jika kamu belum melakukannya). Berikut langkah-langkah lengkapnya:

Buka menu Pengaturan perangkat kamu

-Gulir ke bawah ke Tentang ponsel

-Ketuk Build number sekitar 7 kali hingga Anda melihat pesan konfirmasi

-Ketuk tombol kembali dan kamu akan melihat menu

-Opsi pengembang muncul di bagian bawah halaman pengaturan

-Ketuk padanya dan gulir ke bawah sampai kamu melihat USB debugging, tekan dan tekan Ok untuk mengaktifkannya.