Dia Harga Kamera Sony A6000 dan Spesifikasinya
Sumber gambar: plaza kamera

Ini Dia Harga Kamera Sony A6000 dan Spesifikasinya

Kamera Sony A6000 memang bukan kamera keluaran terbaru, tetapi hingga saat ini masih banyak orang yang tertarik membeli kamera digital mirrorless ini. Kamera berdesain klasik ini bahkan pernah menjadi kamera terlaris di kelasnya. Jika kamu mencari kamera dengan bobot ringan namun menghasilkan performa bagus, kamera Sony A6000 bisa menjadi pilihan. Untuk lebih detailnya, cek harga kamera Sony A6000 dan spesifikasinya di bawah ini.

Harga Kamera Sony A6000 dan Spesifikasinya 2021

Dia Harga Kamera Sony A6000 dan Spesifikasinya
Sumber gambar: plaza kamera

Harga terbaru kamera Sony A6000 di berbagai marketplace terpantau berada di kisaran Rp5.600.000,00 – Rp5.800.000,00. Harga sudah termasuk dengan lensa standar beukuran 16-50mm. Dengan rentang harga tersebut, kamera ini sebenarnya cukup terjangkau mengingat performanya yang bagus dan fitur-fiturnya yang cukup lengkap. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Prosesor Bionz X

Prosesor Bionz X banyak digunakan pada kamera high-end karena mampu menghasilkan gambar berkualitas. Kelebihan lain yang dimiliki kamera ini adalah jangkauan tangkapan gambar lebih luas. Inilah salah satu kelebihan utama dari sensor APS-C CMOS berukuran 24,3 MP yang dipunyai kamera Sony A6000.

Kamu pun tak perlu khawatir memotret objek dalam kondisi ruangan gelap atau tempat dengan pencahayaan tidak bagus karena gambar yang ditangkap akan tetap bagus. Lensa kameranya memiliki fitur auto-zoom sehingga jangkauannya cukup lebar. Sementara itu pengaturan ISOnya cukup tinggi hingga ISO 25600. Bagi kamu yang suka video blogging, kamera ini pun mampu merekam video berkualitas full DH atau 1080p. Dengan kualitas seperti itu, videomu akan tampak lebih jelas dan cerah.

Ukuran Ringan

Saat ini, kamera dengan ukuran mungil dan bobot ringan lebih disukai oleh penggiat fotografi karena dirasa praktis, nyaman digenggam, dan mudah dibawa ke mana saja untuk photo hunting. Namun demikian, banyak juga orang yang mempertanyakan kualitas kamera ringan. Walaupun Sony A6000 cukup ringan, ternyata bodi kamera ini terbuat dari logam sehingga awet dan terkesan premium.

Auto-focus tercepat

Salah satu fitur unggulan dari kamera ini adalah autofocus super cepat dengan 179 titik phase hingga frame terluar gambar. Hasilnya, kamu dapat memotret objek bergerak baik di dalam maupun di luar ruangan. Sony sendiri menyatakan bahwa kamera seri A6000 memiliki autofocus paling cepat di antara kamera DSLR lainnya, yaitu sekitar 0,06 detik saja. Fitur ini biasanya hanya ditemukan pada kamera DSLR high-end.

Flash

Fitur unggulan lainnya adalah build-in flash dengan guide number (GN) 6 untuk 6 meter. Untuk kebutuhan foto sehari-hari, GN tersebut sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan gambar cerah dan terlihat alami. Tingkat kecerahan flash sudah otomatis disesuaikan dengan kondisi di lapangan sehingga tidak perlu susah-susah mengatur pencahayaan.

Memiliki Aplikasi Tambahan

Sebenarnya fitur kamera ini sudah sangat lengkap, apalagi jika hanya digunakan untuk pengeditan foto standar. Namun, jika kamu menginginkan aplikasi lain, kamu bisa mengunduhnya melalui Sony Play memories. Beberapa efek khusus seperti focus bracketing, timelapse, dan multiple exposure, misalnya, membutuhkan aplikasi lain.

Harga kamera Sony A6000 dan spesifikasinya menunjukkan bahwa kamera ini sudah cukup mumpuni di kelasnya. Kamera ini cocok untuk memotret berbagai macam objek baik statik maupun objek bergerak di tempat terang maupun gelap.

Intinya objek apapun bisa ditangkap dengan baik. Kamera ini adalah pilihan ideal bagi kalian yang menginginkan kamera ringan saat travelling, fotografi olahraga, atau untuk dokumentasi acara-acara keluarga. Semoga review singkat diatas bermanfaat.