Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ROG G752 Terbaru 2021
Sumber gambar: detik

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ROG G752 Terbaru 2021

ROG telah dikembangkan oleh ASUS pada tahun 2006 dan sejak saat itu, perusahaan ini telah mengembangkan berbagai macam produk game di bawah seri ROG. Salah satu laptop gaming buatan Asus yang memiliki harga terjangkau adalah Asus ROG G752. Harga laptop Asus ROG G752 versi VY sendiri dibanderol dalam kisaran Rp 18,5 juta.

Dengan banderol harga hampir Rp. 20 juta, pasti ada beberapa spek yang membuatnya spesial. Pecinta game yang sedang mencari alat tempur baru mungkin bisa mempertimbangkan laptop gahar satu ini. Tanpa panjang lebar, kalau begitu langsung disimak spesifikasi dan harga laptop Asus ROG G752 berikut.

Harga Laptop Asus ROG G75

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ROG G752 Terbaru 2021
Sumber gambar: kumparan

Efisiensi arsitektur Pascal telah menghasilkan GPU seluler yang sangat mirip dengan versi desktopnya sehingga bisa bermain game di laptop dengan sensasi yang sama seperti desktop. Asus selalu memiliki desain unik pada produknya. Baik itu smartphone, notebook, atau tablet, Asus selalu menyempurnakan desain dan menghasilkan tampilan baru. Berikut adalah harga dan spesifikasi dari Asus ROG G752.

Sebagian besar notebook seri ROG hadir dalam warna hitam dan merah. Namun untuk pertama kalinya, Asus ROG G752 mencoba out of the box dan memperkenalkan abu-abu dan orange. Tampilan desain ini tentu bukan satu-satunya hal yang berubah dibandingkan pendahulunya karena ventilasi exhaust pada laptop ini mengalami perubahan yang luar biasa.

Jadi, ventilasi untuk membuang debu didesain bersamaan dengan udara. Untuk spesifikasi kelas atas, laptop gaming ini sangat berat yakni berukuran 4, 4 kg. Sangat sulit untuk mengangkat dan membawa laptop ini.

Namun,  Asus ROG G752 dirancang untuk menggantikan desktop biasa. Laptop ini cocok untuk diletakkan di meja kerja, bukan untuk dibawa ke mana-mana. Harga Asus ROG G752 Rp. 18.500.000.


Spesifikasi Laptop Asus ROG G752

Asus ROG G752
Sumber gambar: tech advisor

Desain

Bodi logam pada laptop ini dilengkapi dengan lapisan matte yang tepat, dan tutupnya mudah diangkat. Tidak perlu takut ketika menutup dan membuka laptop sebab tidak ada apapun yang bisa membuat laptop ini bengkok atau atau bahkan sedikit getaran pada layar setelah membuka tutupnya.

Artinya tutup pada laptop ini benar-benar melindungi layar dari kerusakan seperti tidak akan membahayakan. Bahkan, sekalipun Anda menahan berat tutupnya  atau menutupnya dengan sangat cepat, tenang saja!  Asus ROG G752 benar-benar sangat nyaman digunakan.

Keyboard

Soal keyboard, Asus ROG G752 memiliki keyboard chiclet dengan tombol backlit. Meskipun desainnya dibuat dengan warna abu-abu dan orange, Anda dapat menemukan warna merah di atas tombolnya.

Sama seperti laptop gaming sebelumnya dari Asus, Anda juga dapat menemukan tombol individual + kunci ROG khusus di keyboard bawaan.. Desain ergonomis dari keyboard ini memberikan keleluasaan penuh saat bermain game.

Anda tidak perlu khawatir dengan bunyi klik ketika sedang bermain game karena semua ketikan tidak terdengar. Di sisi belakang, Anda bisa menemukan subwoofer sonik yang baru untuk laptop gaming Asus. Asus  mengklaim bahwa audio subwoofer sonik memberikan kualitas suara yang lebih baik.

 Port

Anda dapat menemukan semua port penting di laptop ini, sama seperti yang lain. Beberapa port yang bisa Anda temukan adalah :

  • USB 3.1
  • USB Type-C
  • USB 3.0
  • HDMI

Ada juga beberapa port lain yang diperlukan. Kualitas build pada laptop ini terbilang lumayan. Keseluruhan laptop terlihat kokoh, dan dapat menahan tetesan air. Harga laptop Asus ROG G752 benar-benar sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Performa

SSD eksternal yang dicoba di Asus ROG G752 mampu berkinerja sangat baik dalam kondisi penggunaan normal dan ekstrim. SSD pertama berfungsi sebagai drive boot yang meningkatkan kecepatan boot dan SSD kedua berfungsi dengan baik untuk menginstal game dan menyediakan bandwidth baca dan tulis yang sangat baik.

Anda yang memang mencari sebuah laptop gaming untuk pengganti desktop, Asus ROG G752 bisa menjadi alternatif yang tepat. Harga laptop Asus ROG G752 juga terbilang cukup terjangkau.