Cara Mudah Dapat Uang Dari Youtube, Cek Selengkapnya
Sumber gambar: suara.com

3 Cara Mudah Dapat Uang Dari Youtube, Cek Selengkapnya

Sudah tidak dipungkiri Youtube merupakan sebuah platform berbagi video yang sangat digemari saat ini, karena bukan cuma untuk menonton video saja, kamu juga sangat bisa loh mendapatkan pundi pundi uang dari platform youtube ini, untuk membahas itu yuk kita simak info yang udah teknohits rangkum dibawah ini.

Saat ini teknohits akan berikan kamu tips & trik tentang memperoleh uang dari YouTube yaitu dengan mendaftarkan channel kamu ke Google AdSense, meski nanti ada cara lainnya yang akan teknohits bahas pada artikel selanjutnya. Lalu, bagaimana sih cara membuat akun YouTube yang menghasilkan uang? So, uang cuma akan datang bisa videomu ramai. Jadi, silahkan kamu baca tips dan trik dari Jaka berikut ini biar videomu menghasilkan high traffic!

 

1. Buat Video yang Banyak Disukai

Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan Android sekarang ini dapat bisa dilakukan loh. Langkah yang pertama harus kamu lakukan untuk mendapati banyak subscriber dan viewer yaitu menayangkan video yang banyak disukai para penonton.

Kamu dapat buat sebuah video mengenai hal-hal trending yang sedang marak dibicarakan di media sosial atau membuat beberapa tipe video paling menghasilkan yang bakal teknohits ulas pada sub pembahasan berikutnya, bro.

Jadi ksmu Perlu perhatikan pula jika video yang kamu buat bukan cuma harus menarik aja ya, bro. Video tersebut juga harus video original, bukan hasil ngambil dari channel lain.

 

2. Optimasi Video YouTubetak

Setelah atau bahkan sebelum kamu publish, kamu juga harus lakukan beberapa optimasi video YouTube supaya kamu bisa lebih banyak mendapatkan penonton. Optimasi yaitu salah satu faktor yang paling penting di kumpulan tips cara dapat uang dari Youtube yang Jaka bagiin buat kamu, bro. Beberapa langkah optimasi paling gampang yang bisa kamu lakukan, antara lain:

Membuat dan menayangkan video yang merupakan karya orisinal. Membuat judul dan thumbnail yang menarik perhatian penonton, baik pada timeline YouTube maupun video yang direkomendasikan. Optimasi video dengan menggunakan teknik SEO, misalnya pada judul, deskripsi, meta tag dan sebagainya. Jangan menggunakan konten yang memiliki hak cipta (copyright), kamu bisa memakai berbagai stock video gratis atau lagu latar dengan label no copyright music. Pahami terlebih dahulu Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube.

 

3. Selalu Berpikir Kreatif

Sebagai seorang YouTuber, kamu harus paham gimana cara bikin konten YouTube yang dapat uang. Kamu harus selalu berfikir out of the box buat memikat lebih banyak penonton. Sebab bukan tak mungkin penonton setia channel YouTube kamu lama-kelamaan bosan dengan gaya pembawaan atau konten yang rutin ditayangkan.

Di sini kamu dapat melakukan beberapa langkah mudah. Misalnya mengubah gaya pembawaan, membuat segmen lainnya atau berkolaborasi dengan YouTuber yang kamu kenal, geng. Dengan itu, kamu dapat mengetahui cara memasukkan video ke YouTube dan menghasilkan uang banyak yang bikin kamu kaya raya.