Cara Mudah Mengirim Aplikasi Lewat Bloetooth, Intip Beberapa Triknya
Sumber gambar: charis.id

3 Cara Mudah Mengirim Aplikasi Lewat Bloetooth, Intip Beberapa Triknya

Kamu mau mengirim aplikasi ke hp teman tapi gak mau ribet Paksi aplikasi tambahan seperti Sharif dan drop poin? Tenang saja, teknohits akan memberikan beberapa cara mengirim aplikasi lewat bloetooth dengan 3 trik yang bisa kamu coba, yuk kita ulas bersama dibawah ini.

 

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Bluetooth Menggunakan ES File Explorer

Cara pertama yang dapat kamu lakukan yaitu dengan memakai aplikasi pihak ketiga bernama ES File Explorer, bro. ES File Explorer sendiri adalah sebuah aplikasi Android yang berguna untuk mengelola penggunaan memori internal pada smartphone. Tak cuma itu, ES File Explorer pula rupanya memungkinkan kamu untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth lho. Begini caranya!

 

Langkah 1

Download aplikasi ES File Explorer Untuk Mulai Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth, Pertama-tama, kamu harus mendownload aplikasi ES File Explorer Lalu, di halaman utama aplikasi ES File Explorer kamu pilih menu ‘APP’ untuk melihat daftar aplikasi yang terinstall pada HP Android.

Langkah 3

Pilih aplikasi yang ingin dikirim, langkah berikutnya, kamu pilih aplikasi mana saja yang ingin dikirimkan lewat bluetooth ke perangkat HP Android lain, bro. Kamu dapat sentuh dan tahan pada aplikasi tersebut hingga muncul ikon centang di pojok kanan bawahnya.

Langkah 4

Kirim via bluetooth, setelah itu, kamu pilih menu ‘Share’ dan pilih opsi ‘Bluetooth’. terakhir, kamu pilih nama bluetooth dari HP Android yang akan menerimanya. Selesai deh! Cara berbagi aplikasi lewat Bluetooth dengan ES Explorer ini terbilang sangat mudah untuk diaplikasikan, dan hasil akhirnya pun sangat baik. ES Explorer dapat jadi pilihan aplikasi yang kamu andalkan dalam hal menjelajah, mengorganisir, juga memindahkan berbagai macam file yang ada di smartphone kamu.

 

Cara Mengirim APK Lewat Bluetooth Menggunakan ShareCloud

Cara Mengirim APK Lewat Bluetooth Menggunakan ShareCloud
Sumber gambar: carisinyal

Alternatif lain yang dapat kamu coba untuk mengirim aplikasi lewat fitur bluetooth yaitu lewat aplikasi bernama ShareCloud, geng. ShareCloud sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk berbagi aplikasi via Wi-Fi, email, atau bahkan bluetooth. Untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth menggunakan aplikasi ini kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut.

 

Langkah 1

Download Aplikasi Sharecloud Untuk Mulai Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth, langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya mendownload aplikasi ShareCloud terlebih dahulu, geng. Kamu juga bisa download via link download berikut ini.

Langkah 2

Pilih Menu ‘Aplikasi’ bila sudah masuk ke halaman utama aplikasi ShareCloud, kamu pilih menu ‘Aplikasi’. Maka nanti tampilannya akan seperti berikut.

Langkah 3

Pilih Aplikasi yang Akan Dikirimkan, Langkah cara kirim aplikasi lewat Bluetooth selanjutnya, kamu pilih aplikasi mana saja yang akan dikirimkan dengan cara sentuh dan tahan pada aplikasi tersebut hingga muncul ikon centang.

Langkah 4

Pilih menu ikon ‘Share’ Setelah itu, selanjutnya kamu pilih menu ikon ‘Share’ di pojok kiri bawah. Berikutnya, kamu pilih opsi ‘Bluetooth’ dan kirimkan ke perangkat HP Android yang dituju. Selesai! Cara kirim aplikasi lewat Bluetooth menggunakan Sharecloud ini merupakan metode yang paling umum dipakai untuk memindahkan aplikasi via Bluetooth. Sharecloud terbilang sangat populer karena cara menggunakannya yang sangat mudah, juga karena kinerja dari aplikasi ini bisa dibilang juga sangat baik.

 

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi Tambahan

Memakai dua aplikasi yang teknohits rekomendasikan sebelumnya, kamu juga bisa loh memindahkan aplikasi via Bluetooth tanpa menggunakan aplikasi khusus. Cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth tanpa aplikasi ini terbilang praktis untuk digunakan, dan kamu pun tidak perlu menambah penuh memory HP kamu dengan aplikasi baru.

Bila memori internal HP kamu kecil dan nggak cukup dipakai download aplikasi buat ikuti dua cara sebelumnya, tenang saja, bro kamu bisa pake cara alternatif ini. Cara alternatif ini dapat kamu lakukan untuk kamu yang lagi cari cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa aplikasi tambahan. Untuk cara selengkapnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

 

Langkah 1

Pilih aplikasi yang akan dikirimkan, Pertama-tama, dari halaman homescreen kamu pilih aplikasi mana yang akan dikirimkan via bluetooth.

Langkah 2

Pilih menu ‘Share’ Untuk Mulai Mengaplikasikan Cara Berbagi Aplikasi Lewat Bluetooth Selanjutnya, kamu pilih menu ‘Share’ dan kirim menggunakan opsi ‘Bluetooth’. Terakhir, kamu tinggal pilih deh nama bluetooth dari HP yang akan dituju. Selesai!