Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menjual HP
Sumber gambar: id.androidxyd

5 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menjual HP

Hallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan memberikan informasi penting untuk kamu yang berniat untuk menjual hp, karena kebanyakan orang akan menghiraukan berbagai hal yang padahal sangat penting, untuk itu yuk kita simak apa saja sih yang wajib kamu lakukan sebelum menjual hp kamu. Tips dibawah ini bertujuan supaya semua data-data penting kamu enggak berpindah ke tangan orang yang gak bertanggung jawab. Berikut yaitu beberapa hal yang wajib kamu lakukan sebelum menjual hp.

 

1. Backup Data

Hal terpenting sebelum kamu menjual Android yaitu dengan melakukan backup data-data penting yang tersimpan di Android. Mulai dari data pribadi, kontak, email, serta aplikasi dan game yang kamu suka.

2. Keluarkan SIM Card

Meskipun setiap orang pasti akan mengeluarkan Kartu SIM mereka saat menjual, gak sedikit orang yang lupa mengeluarkan benda tersebut saat menjualnya. Pastikan kamu mengeluarkannya saat ingin menjual Android kamu.

3. Keluarkan Kartu Memori

Sama seperti SIM Card, Memory Card (SD Card) juga salah satu benda penting yang wajib kamu keluarkan sebelum menjual smartphone. Pastikan kamu melakukan Unmount sebelum mengeluarkan SD Card dari Android agar file yang tersimpat tidak rusak dan corrupt.

4. Batalkan root Android

Beberapa perangkat Android, baik itu tablet maupun smartphone akan berkurang harganya saat dalam keadaan ter-root. Jadi, sebelum menjual Android, terutama Android sudah dalam keadaan tidak root.

5. Enkripsi Data lalu Penyetelan Ulang Pabrik

Bila kamu menjual Android tapi cuma melakukan Factory Data Reset, besar kemungkinan data-data di Android kamu sebelumnya bisa dikembalikan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Cara terbaik sebelum melakukan Factory Data Reset adalah dengan melakukan enkripsi data.