5 Masalah yang Sering Terjadi Pada Android Pie

Hallo sobat teknohits, apakah kamu pengguna Android Pie? Jika iya, kamu wajib membaca artikel ini sampai habis karena Mimin akan menjelaskan beberapa masalah yang sering terjadi pada android pie. Meski menjadi sistem operasi terbaru, tak berarti sistem operasi versi ini tak punya masalah yang menghantui para penggunanya. Berikut merupakan beberapa masalah yang sering dihadapi oleh sebagian pengguna HP dengan versi Android Pie.

 

1. Mode Split Screen Tidak Muncul

Salah satu fitur paling keren yang hadir dalam sistem Android Pie yaitu mode split screen yang memungkinkan kamu untuk dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan. Fitur tersebut tentu sangat bermanfaat sekali sebab dengan bantuan fitur ini kamu nggak perlu bolak balik untuk membuka aplikasi yang berbeda, geng.

Tapi sayang, beberapa pengguna mengeluhkan bahwa fitur mode split screen ini nggak tersedia di HP mereka sehingga sulit bagi mereka untuk menikmati fitur ini. Padahal, umumnya fitur ini akan muncul di bagian atas ketika kamu sedang membuka recent apps lho, bro.

 

2. Fitur Rotasi Layar Bermasalah

Fitur rotasi otomatis pada sebuah HP tentu bukan sekadar hadir tanpa alasan melainkan punya banyak kegunaan yang bisa memudahkan kamu pengguna android pie. misalnya seperti saat kamu sedang membaca sebuah teks dokumen di HP, daripada kamu capai scroll teks ke kanan dan kiri, dengan mengaktifkan fitur rotasi ini kamu tak perlu lagi melakukan hal itu, bro.

Fitur rotasi otomatis ini umumnya akan berubah secara otomatis ketika kamu memutar layar HP dari portrait ke landscape ataupun sebaliknya. Akan ternyata, banyak juga lho pengguna sistem operasi Android Pie yang mengeluhkan fitur rotasi otomatis di HP-nya bermasalah sehingga mereka nggak bisa menikmati fitur ini.

 

3. Masalah Pada Sensor Fingerprint

Di zaman yang serba canggih ini, fitur fingerprint sebetulnya sudah menjadi salah satu fitur standar yang ada di setiap HP keluaran terbaru, ya, bro. Menawarkan kepraktisan bagi penggunanya, tak aneh bila fitur ini jadi salah satu fitur keamanan favorit para pengguna HP zaman sekarang.

Selain itu, fitur fingerprint ini juga dinilai aman karena perangkat HP hanya bisa terbuka ketika penggunanya menempelkan jari mereka ke sensor fingerprint. Tapi sayang, fitur fingerprint di Android Pie ini terkadang mengalami kendala yang membuat para penggunanya nggak bisa menggunakan fitur ini dan harus membuka kunci layar secara manual dengan memasukkan password, bro. Walau masalah ini sebetulnya bisa diatasi dengan melakukan update software, tapi bagi sebagian pengguna yang awam, pastinya hal ini akan sangat menganggu.

 

4. Kontrol Volume Nada Dering

Bila dalam versi Android sebelumnya volume nada dering akan secara otomatis berubah ketika kamu menekan volume up atau down, maka di Android Pie hal tersebut sudah tak lagi begitu, bro. Soalnya, saat kamu tekan tombol volume up atau down, hal itu justru akan memengaruhi volume media, bukan nada dering.

Sementara itu, untuk melakukan kontrol terhadap volume nada dering, kamu wajib pergi ke menu settings terlebih dahulu atau pilih ikon titik tiga yang muncul ketika kamu menekan tombol volume. Pembaruan ini justru dianggap sebagai sebuah kendala bagi sebagian pengguna Android Pie karena dinilai kurang praktis.

 

5. Masalah Baterai

Selain mempunyai beragam fitur menarik, Android Pie pula diklaim sebagai salah satu versi Android terbaik yang mampu membuat daya tahan baterai HP menjadi lebih awet dan tahan lama. Tapi faktanya, tak sedikit pengguna yang justru mengeluhkan kalau baterai pada HP Android Pie mereka tetap boros lho, geng. Meski saat ini sudah banyak sekali HP yang menawarkan baterai berkapasitas jumbo, tapi dengan kelebihan yang ditawarkan oleh versi Android Pie ini tentunya akan menjadi nilai plus tersendiri