Aplikasi Downloader EDAN Selain IDM, Kamu Wajib Coba
Sumber gambar: idm

5 Aplikasi Downloader EDAN Selain IDM, Kamu Wajib Coba

Untuk kamu yang hobinya berselancar di internet, kamu pasti sudah tidak asing dengan Internet download manager atau yang biasa disebut IDM ini merupakan sebuah software atau aplikasi downloader Terbaik. Tapi ternyata masih ada loh aplikasi serupa yang dianggap mempunyai kualitas tak jauh beda, penasaran aplikasi apa saja? Yuk kita bahas dibawah ini.

1. Free Download Manager

Free Download Manager
Sumber gambar: Wikipedia

Sama seperti IDM, aplikasi Free Download Manager ini pula memiliki banyak fitur keren yang tak kalah EDAN jika dibandingkan dengan aplikasi downloader lainnya. Beberapa keunggulan yang dipunyai oleh aplikasi ini yaitu tersedianya torrent downloadermedia player, dan fitur convert file media yang terintegrasi di dalamnya, geng. Dengan begitu, kamu nggak perlu bersusah payah menginstall beberapa aplikasi tambahan untuk menikmati fitur-fitur yang sudah tersedia di aplikasi ini.

2. EagleGet

EagleGet
Sumber gambar: bungdus

Selain mempunyai sebuah tampilan user interface yang bersih dan menarik, aplikasi EagleGet juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lho, bro. Fitur-fitur edan itu seperti contohnya Smart Video GrabberMalware CheckerAutomatic Refresh Checker Download Adress, dan masih banyak lagi. Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah seperti layaknya di aplikasi IDM, sehingga kamu nggak bakal bingung lagi untuk menggunakannya. Aplikasi downlod PC ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil, jadi kamu nggak perlu khawatir HDD kamu kepenuhan dan PC kamu jadi lemot karenanya.

3. FlashGet

FlashGet
Sumber gambar: softonic

Kamu butuh aplikasi downloader selain IDM dengan fungsi menarik, dan juga dengan tampilan yang menawan? Kalau gitu kamu harus coba FlashGet. Aplikasi downloader ini hampir mirip banget dengan IDM, namun yang membuatnya berbeda ialah FlashGet mempunyai tampilan yang sangat modern, berikut fiturnya yang juga banyak. Keunggulan dari FlashGet ialah mulai dari dukungan download protocol HTTP, FTP, BT, dan eMule, memori yang ringan, proses download yang sangat cepat, dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya.

4. Folx

Folx
Sumber gambar: google chrome

Bila aplikasi downloader selain IDM yang mimin sebutkan sebelumnya adalsh aplikasi untuk sistem operasi Windows, maka aplikasi Folx ini khusus buat kamu para pengguna laptop Apple, geng. Folx ini memang telah menjadi salah satu aplikasi unggulan bagi para pengguna MacOS karena fiturnya yang beragam, dan tentunya gratis.  Fitur yang membedakan Folx dengan aplikasi downloader lainnya adalah kemampuan mendownload dan mencari berkas Torrent langsung dari aplikasinya.

5. Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus

Aplikasi Download Accelerator Plus adalah salah satu aplikasi downloader terbaik selain IDM yang cukup populer penggunaannya. Selain memiliki fungsi utama sebagai downloader pada umumnya, aplikasi Download Accelerator Plus ini juga menawarkan berbagai fitur tambahan yang tentunya sangat bermanfaat. Beberapa fitur unggulannya seperti converter video ke MP3, video playervideo converter, bisa kamu gunakan untuk menunjang proses download yang kamu lakukan.