4 Trik Rahasia Google Play Store Yang Banyak Pengguna Tidak Tahu

Hallo guys, kali ini teknohits akan memberikan sebuah informasi penting untuk kamu pengguna smartphone android, yaitu sebuah trik rahasia yang terdapat dalam aplikasi google play store yang banyak pengguna tidak tahu, tapi tak usah khawatir. Karena teknohits sudah merangkum beberapa trik rahasia yang terdapat pada Google play store dibawah ini, yuk kita simak.

1. Halaman Rahasia Aplikasi Terbaik Versi Google Play Store

Ini nih keren nih. Sebetulnya di Google Play Store, terdapat sebuah halaman tersembunyi yang tidak dapat kamu akses apabila tidak mengetahui caranya. Halaman itu berisi list dari aplikasi-aplikasi top versi Play Store, meliputi aplikasi gratis dan aplikasi berbayar. Memang sih mirip dengan halaman Top Charts di bagian halaman utama dari Play Store, namun sayangnya halaman Top Charts tersebut mencampur semua kategori yaitu Apps dan Games. Untuk halaman tersembunyi ini, mereka menyediakan khusus hanya aplikasi keren saja, tanpa disertai game.

2. Munculkan Menu Rahasia di Google Play Store Menggunakan Aplikasi

Nih bila kamu mau seluruh link di poin nomor 1 di atas dapat muncul secara permanen dan di-update secara otomatis di Play Store kamu, maka kamu butuh sebuah aplikasi kecil bernama Apps – Play Store Link. Aplikasi ini akan secara otomatis menambahkan sebuah menu baru di Play Store yang menampilkan Top Charts dari aplikasi-aplikasi yang sedang hot.

3. Kata Kunci Rahasia Di Google Play Store

Bila kamu mau cari segala aplikasi maupun game dari sebuah developer tertentu saja, maka sebetulnya Google Play Store mempunyai cara untuk melakukannya. Pada kolom search di Play Store, tulis saja pub:nama developer. Menggunakan awalan pub: tersebut, maka kamu akan disuguhkan oleh semua aplikasi yang pernah di-publish oleh developer tertentu yang diinginkan.

VIRAL :  Cara Ganti Background Foto di Android Online dan Offline 2021

4. Cara Mencari Nama Aplikasi Secara Tepat

Terkadang pusing ya saat mencari sebuah aplikasi tertentu, akan tetapi rupanya pada kolom hasil pencarian justru tidak ditemukan. Apabila kamu yakin dengan nama sebuah aplikasi maupun game, maka lebih baik kamu membubuhkan tanda petik di awal dan akhir keyword pencarian agar hasil pencarian lebih tepat.

Contoh: Keyword “clash of clans” untuk mencari game dengan nama yang persis sama dengan keyword 3 kata di dalam tanda petik tersebut.