Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Lewat AppLock
Sumber gambar: teknobgt

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Lewat AppLock

Untuk kamu yang mempunyai sebuah rahasia dan menyimpan semua rahasia di beberapa aplikasi lalu tidak mau ada seorang pun mengetahui itu, nampaknya kamu wajib menggunakan aplikasi AppLock ini untuk membantu kamu mengunci aplikasi agar dan ada yang bisa membukanya.

Meskipun fitur mengunci aplikasi sangat dibutuhkan, sayangnya saat kamu sudah enggak bisa lagi mengunci aplikasi melalui fitur bawaan smartphone Samsung. Maka dari itu, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga agar kamu masih bisa menjaga privasi dari aplikasi yang ada di HP Samsung kamu. Dalam artikel ini, teknohits akan memberikan kamu informasi penting yaitu cara mengunci aplikasi di HP Samsung dengan menggunakan aplikasi pengunci terbaik yang ada di Google Play Store. Check it out!

Cara Mengunci Aplikasi di Samsung Menggunakan AppLock

 AppLock yang dikembangkan oleh developer DoMobile Lab. AppLock merupakan aplikasi pengunci yang paling populer. Cara memakai aplikasi ini pula sangat mudah sekali, masbro. Buka cuma itu, kamu juga dapat memilih metode membuka kunci yang kamu inginkan, mulai dari patternpassword, bahkan fingerprint. Bukan cuma itu, aplikasi ini pula mempunyai sebuah fitur di mana HP kamu bakal otomatis memotret orang yang salah memasukkan password atau pattern. So, kamu dapat tahu siapa orang yang mencoba untuk membuka aplikasi terkunci tersebut. Berikut adalah cara mengunci aplikasi di Samsung menggunakan AppLock:

Langkah 1 – Download dan Install AppLock

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja adalah mengunduh aplikasi AppLock dari Google Play Store.
Setelah meng-install AppLock, bukalah aplikasi tersebut. Kamu bakal disuruh untuk memasukkan pattern supaya aplikasi ini tidak dapat diakses oleh orang sembarangan. Klik pada Agree and Start untuk dapat mulai mengoperasikan AppLock.

Langkah 2 – Opsi Pengamanan Aplikasi

Pada menu utama, kamu dapat masuk ke tab Protect untuk dapat pilih opsi-opsi lanjutan. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Klik pada Unlock Settings untuk memperoleh opsi pengamanan aplikasi kamu melalui Pattern atau Password. Jika kamu masih merasa kurang aman, kamu bisa masuk ke tab protect, pilih pada opsi General, lalu aktifkan Advanced Protection. Kamu bakal diminta untuk memasukkan alamat email-mu sebagai backup.

Langkah 3 – Mengunci Aplikasi

Untuk mengunci aplikasi yang kamu mau, masuk pada tab Privacy lalu pilihlah aplikasi mana saja yang ingin kamu kunci dengan AppLock. Jika kamu memakai sistem operasi Android 5.0 ke atas, kamu wajib untuk memberi akses kepada aplikasi AppLock. Klik Permit untuk memberikan akses. Jika sudah ada simbol gembok terkunci di samping aplikasi yang kamu inginkan, artinya aplikasi tersebut sudah dikunci oleh AppLock. Masukkan pattern atau password yang sudah kamu buat sebelumnya untuk mengakses aplikasi yang kamu kunci tersebut.