Tips Hemat Baterai
Sumber gambar: apk komputer

5 Tips Hemat Baterai Saat Mudik, Awet Seharian

Hallo sobat teknohits, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi penting untuk kamu yang mau mudik lebaran, yaitu cara kerja baterai ponsel agar awet seharian gak habis diperjalanan. untuk itu yuk langsung saja kita simak infonya yang sudah dirangkum teknohits berikut ini.

1. Isi Daya Smartphone Sampai Penuh

Dalam malam sebelum kamu mudik, kamu harus memastikan baterai smartphone kamu ada dalam kondisi  penuh . Karena namanya mudik ini dapat lebih dari seharian. Bila baterai smartphone kamu enggak penuh, bisa-bisa-bisa memegang baterai saat di tengah jalan. Dan berakibat kamu jadi keki gak ada hiburan. Tapi setidaknya, bila baterai kamu penuh kamu jadi dapat bertahan seharian untuk menghibur diri di tengah kemacetan entah untuk bermain game ringan atau membuka situs Jalantikus.

2. kalimat Nonton Video

Nonton video selama perjalanan mudik emang bisa membuat lupa waktu. Namun, dapat membuat baterai smartphone kamu cepat habis juga loh. Apalagi jika kamu nonton videonya  streaming  lewat aplikasi YouTube atau nonton film di Netflix, wah dijamin bateraimu akan terkuras dengan cepat. Bukan cuma itu, nonton video di tengah perjalanan juga bisa bikin kepala pusing. Malah jadi gak sehat, bro.

3. Putar Musik Offline

Di tengah serbuan aplikasi streaming musik JOOX dan Spotify, mimin yakin betul jika kamu pasti suka banget streaming musik di aplikasi itu kan? Tapi bukan kah hal tersebut bijak bila kamu streaming musik saat perjalanan mudik. Selain akibatkan kuota boros, banyaknya jalur yang blank spot dan tidak stabilnya sinyal membuat baterai smartphone kamu jadi cepat habis jika melakukan streaming musik. Maka dari itu, untuk kamu pecinta musik, selalu luangkan waktu untuk men-download beberapa album dari artis favorit kamu agar bisa didengarkan secara offline.

4. Matikan Paket Data

Apalah artinya smartphone bila enggak terhubung dengan koneksi internet. Kamu jadi gak dapat eksis di media sosial. Nakun, jika kamu mau baterai kamu awet selama perjalanan mudik, ada baiknya memang jalur data smartphone kamu dimatikan. Tentunya, terkadang kamu tergoda untuk membagi pengalaman unik selama perjalanan, tapi demi usia baterai yang lebih panjang, kamu bisa menahannya hingga sampai tempat tujuan. Berhenti sejenak dari riuhnya dunia maya enggak bakal kamu jadi ketinggalan zaman, kok!

5. Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Bagi kamu yang mempunyai ruang luas di smartphonenya, jangan sungkan untuk menginstal aplikasi penghemat baterai di Android milikmu. Ada banyak pilihan aplikasi penghemat baterai yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah  Greenify  yang terkenal  ampuh  untuk baterai.