7 Film Populer Yang Dicintai Kritikus tapi Dibenci Penonton

Hallo sobat teknohits, kali ini mimin akan membahas sedikit tentang beberapa film populer yang dibenci para penontonnya tapi malah dicintai para kritikus film dunia, lho apa ya penyebabnya? Untuk mengulas hal tersebut yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

1. Indiana Jones & The Kingdom Of The Crystal Skull

Indiana Jones & The Kingdom Of The Crystal Skull
Sumber gambar: pikiran rakyat

Film ini Disutradarai oleh Steven Spielberg, film yang ditayangkan pada tahun 2008 ini dibintangi oleh Harrison FordShia LaBeouf, dan Cate Blanchett. Berdurasi 122 menit, film ini berkisah kisah arkeolog sekaligus petualang terkenal, Indiana Jones yang kembali beraksi sebab terseret dalam rencana Uni Soviet dalam ungkap rahasia di balik artefak misterius Crystal Skulls. Sederet konflik dan petualangannya yang seru dan tertata apik memperoleh respon positif dari para kritikus dengan memberi rating 78% di Rotten Tomatoes. Akan tetapi, penonton cuma memberi rating sebesar 54%.

2. It Comes At Night

It Comes At Night
Sumber gambar: vanity fair

Film ini Ditayangkan pada tahun 2017, It Comes At Night terdapat sebuah film thriller-drama bertemakan post-apocalyptic yang dibuat dengan pendekatan psikologis. Berdurasi 91 menit, film tersebut bercerita tentang keluarga Sarah, suami, beserta anaknya yang mencoba bertahan hidup pasca peristiwa menyebarnya pandemi misterius yang memorak-porandakan kehidupan kota. Film tersebut sukses meraih rating yang tinggi dari kritikus di Rotten Tomatoes, yakni 84%. Sayang, karena konsep film ini masih terbilang baru di kala itu, banyak penonton memberi rating rendah; cuma 44%.

3. Spy Kids

Spy Kids
Sumber gambar : imdb

Untuk kamu yang hidup di era 2000-an pasti familiar dengan film aksi anak-anak yang satu ini kan? Film tersebut jadi salah satu kegemaran anak-anak di kala itu karena plotnya yang seru sekaligus dibumbui komedi yang kental. Menceritakan Gregorio dan Ingrid, dua agen rahasia yang saling jatuh cinta dan memutuskan untuk berkeluarga, konflik dimulai saat keduanya hilang diculik, dan yang bisa menyelamatkan hanyalah anak-anak mereka. Meski memperoleh rating tinggi dari kritikus di Rotten Tomatoes, yakni 94%, banyak penonton, yang didominasi orang tua, merasa film ini terlalu membosankan dan cringe. Alhasil, rating penonton anjlok di angka 46%.

4. Antz

Antz
Sumber gambar: into film

Antz merupakan sebuah film animasi komputer Amerika Serikat pertama yang diproduksi oleh DreamWorks Animation pada tahun 1998. Film ini diperankan sederet artis terkenal seperti Woody AllenJennifer Lopez, hingga Sylvester Stallone, film ini bercerita perjuangan seorang semut yang ingin membawa terobosan baru bagi komunitasnya sekaligus menakhlukkan hati pujaannya. Di Rotten Tomatoes, film tersebut memperoleh rating yang tinggi dari kritikus, yakni 93%. Tapi sayang, penonton malah menganggap jalan ceritanya aneh dan guyonan yang dilontarkan terlalu sarkastik, sehingga penonton hanya memberi rating 52%.

5. Noah

Noah
Sumber gambar: imdb

Film yang ditayangkan tahun 2014 ini disutradarai oleh Darren Aronofsky, yang mana bercerita seseorang yang diutus untuk menyelamatkan manusia dari bencana dan kehancuran dunia, terinspirasi dari kisah Nabi Nuh di Kitab Suci. Para kritikus film merespon positif film ini karena mempunyai alur cerita yang cukup sempurna dan matang, meski ada beberapa hole yang membuat audiens bingung. Para kritikus memberi nilai rating 76% di Rotten Tomatoes. Tapi sayang, film tersebut dihujat oleh para penonton sebab dianggap menistakan tokoh dalam kitab suci. Selain itu, mereka anggap jalan ceritanya terlalu membosankan dan over-fantasy. Tak heran, rating penonton jatuh di angka 41% saja.

6. King Kong

King Kong
Sumber gambar: Wikipedia

Siapa yang sudah menonton film yang satu ini? Film yang di-remake dari film tahun 1933 dan 1977 sukses meraup pendapatan hingga 550 Juta USD atau hampir mencapai Rp9 Triliun. Film ini bercerita tentang seorang sutradara bernama Carl Denham yang berencana memfilmkan proyeknya di sebuah pulau, yang mana ia bersama timnya diganggu oleh sesosok makhluk raksasa bernama King Kong. Dari sinilah muncul ide untuk membawa makhluk tersebut ke New York. Sederet konflik dan aksi mendebarkan mewarnai jalan ceritanya. Di situs Rotten Tomatoes, kritikus memberinya rating 84% berkat plotnya yang rapi dan efek CGI yang sempurna. Namun, para penonton hanya memberi rating 50%, salah satunya karena durasi film yang terlalu panjang; yakni 187 menit.

7. Sausage Party

Film yang satu ini bisa dibilang penuh dengan kontroversi. Gimana enggak, seolah-olah dikemas sebagai film animasi untuk anak-anak, ternyata film ini sajikan banyak adegan dewasa yang sangat vulgar dan sadis. Itu karenanya, film tersebut memperoleh banyak kritik pedas dari publik. Bahkan di situs Rotten Tomatoes, film tersebut cuma memperoleh rating penonton sebesar 50% karena dianggap tidak pantas ditonton di bawah umur. Namun, para kritikus beri sebuah apresiasi positif terhadap film ini karena dianggap jenius, lengkap dengan alur ceritanya yang matang dan efek animasinya yang rapi. Pantas saja, rating kritikus di Rotten mencapai 84%.