8 Fakta Menarik Tentang Bitcoin, Banyak yang Janggal

8 Fakta Menarik Tentang Bitcoin, Banyak yang Janggal

Bitcoin, mungkin saat ini mayoritas orang yang sering mengeajahi internet sudah tidak asing lagi dengan istilah itu, bitcoin memang sedang ramai ramainya karena harganya yang terus meningkat, tapi terkadang banyak yang gak tahu Beberapa fakta menarik tentang mata uang digital ini, maka dari itu teknohits merangkum beberapa fakta menarik bitcoin dibawah ini khusus untuk kamu yang sedang semangat mencari bitcoin, yuk kita simak infonya dibawah ini.

1. Penciptanya masih misterius

Saat ini banyak orang cuma tahu sebuah nama seseorang yang diperkirakan berasal dari JepangSatoshi Nakamoto. Akan tetapi, meski diketahui namanya, Satoshi tak pernah muncul ke permukaan.Pada tahun 2014Newsweek membuat sebuah cerita yang mengaku telah menemukan Satoshi. Mereka menyatakan bahwa Satoshi adalah seorang insinyur pengangguran berusia 60 tahun, yang tinggal di pinggiran Los Angeles. Tapi banyak orang yang terlibat dengan Bitcoin mengatakan bahwa orang tersebut bukanlah Satoshi.

Teori lain yang diyakini banyak orang di komunitas Bitcoin, Satoshi merupakan orang Amerika keturunan Hungaria yang tertutup, dengan nick Szabo. Tapi Szabo sendiri menyangkal hal itu, meski ia juga merupakan tokoh penting dalam sejarah Bitcoin. Hingga kini, Satoshi belum pernah ditemukan identitas aslinya.

2. Menjamurnya ‘pertambangan’ Bitcoin

Untuk dapat memperoleh Bitcoin yaitu dengan cara yang disebut ‘menambang’. Biasanya menggunakan komputer dengan banyak kartu grafis canggih, agar pertambangan secara virtual dengan algoritma rumit, dapat berjalan dan menghasilkan secara cepat. Umumnya penambang berasal dari negeri tirai bambu, Tiongkok. Namun, di beberapa negara termasuk Indonesia, industri ini tengah dilirik oleh banyak pelaku usaha, karena keuntungannya yang melimpah.

BACA JUGA  Daftar Smartphone Terbaru Dengan Harga 1 Jutaan, Apa Saja?

3. Mudah untuk dicuri

Meski Bitcoin adalah sebuah industri yang menjanjikan keuntungan berlimpah, namun dia mempunyai sebuah kelemahan yang cukup mengkhawatirkan, karena ia mudah dicuri. Beberapa orang yang mempunyai pengetahuan hacking yang baik, akan dengan mudah mencurinya pada penukaran mata uang Bitcoin. Namun, pencurian ini juga mudah dilacak oleh pihak berwajib, karena sulitnya menghilangkan jejak.

4. Sarana penipuan

Selain mudah dicuri, fakta menarik yang negatif dari Bitcoin yaitu banyaknya penipuan dengan kedok investasi. Penipuan investasi Bitcoin cukup sederhana dan mirip dengan skema Ponzi. Investor diberitahu bahwa mereka dapat menerima hasil panen penambangan yang enggak masuk akal, namun pada akhirnya, mereka hanya membuang uang tersebut untuk si penipu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *