5 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik untuk Android & PC

5 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik untuk Android & PC

Hallo guys, tahukah kamu channel YouTube vernalta? Jika kamu tahu pastinya sudah tidak asing lagi dengan konten animasi yang ternyata banyak peminatnya loh di YouTube, nah salah satu channel yang paling besar saat ini yaitu Vernalta, maka dari itu dalam artikel ini mimin akan merekomendasikan Beberapa aplikasi animasi atau aplikasi pembuat animasi yang bisa kamu gunakan melalui android dan PC agar kamu bisa berkarya.

1. FlipaClip (Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android)

FlipaClip
Sumber gambar: bluestalk

Pertama terdapat FlipaClip yang bahkan sudah jadi salah satu Aplikasi Pilihan Editor untuk membiki  animasi di Android yang membuat kamu tidak boleh meragukan kemampuannya, sob.User interface yang menawarkan FlipaClip tergolong simpel, di mana kamu bisa membuat sketsa, storyboard, dan animasi di dalamnya. FlipaClip dukung penggunaan pada hampir semua perangkat smartphone dan tablet, termasuk bagi mereka yang menggunakan stylus seperti Samsung S Pen. Kamu bisa mengekspor animasi buatanmu ke dalam format MP4 atau GIF dan membagikannya di mana saja, seperti TikTok, Instagram, YouTube, dan lainnya.

2. Draw Cartoons 2

Draw Cartoons 2
Sumber gambar: uptodown

Jika kamu tidak ingin ribet gambar sendiri, kamu dapat memakai aplikasi Draw Cartoons 2 yang menyediakan berbagai template karakter yang dapat kamu pakai gratis. Dalam aplikasi Draw Cartoons 2 Tersebut, kamu tinggal pilih karakter yang mau kamu masukkan dan atur pergerakan dari karakter tersebut pada tiap frame-nya. Bukan cuma itu, kamu juga dapat memasukkan voice over dan musik yang kamu inginkan, untuk selanjutnya bisa kamu konversi ke video berformat MP4, sob.

3. Stick Nodes

Stick Nodes
Sumber gambar: stiknodes

Siapa yang tidak tahu karakter stickman? Karakter ini sudah diadaptasi dalam berbagai media, seperti game stickman sampai animasinya, loh. Nah, kamu pula dapat membikin animasi stickman sendiri dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Stick Nodes yang punya fitur lumayan kompleks. Sama seperti sebelumnya, kamu cuma menggerakkan karakter stickman pada setiap frame-nya untuk menghasilkan sebuah gerakan. Di sini kamu dapat mengekspor animasi ke dalam format GIF. Tapi sayang, untuk ekspor ke dalam format MP4 lengkap dengan musik, kamu harus membayar versi Pro terlebih dulu, nih.

VIRAL :  Cara Mudah Membuat Logo di Ponsel Android dengan Logo Maker Plus

4. Pencil2D Animation (Aplikasi Buat Video Animasi Sederhana)

Pencil2D Animation

Untuk kamu pengguna PC dan laptop, ada Pencil2D Animation yang sesuai dengan namanya berguna untuk membuat video animasi 2D alias 2 dimensi dan cocok digunakan oleh para pemula, sob. Untuk kamu yang hobi menggambar komik, kini kamu dapat meng-upgrade skill dengan mengubahnya menjadi gambar bergerak, loh. Apalagi jika kamu andal dalam menggunakan pen tablet. Pencil2D Animation ini sepenuhnya dapat kamu pakai secara gratis tanpa perlu membayar biaya langganan sepeser pun. Terlebih aplikasi ini pula tersedia multiplatform untuk para pengguna Windows, MacOS, dan Linux.

5. Animaker

Animaker
Sumber gambar: Animaker

Rekomendasi aplikasi video animasi berikutnya dari teknohits yaity Animaker. Aplikasi ini dapat kamu dapatkan secara gratis dan pastinya mudah digunakan, sob. Kamu cuma Bermodalkan aplikasi ini, kamu dapat membuat 6 jenis video animasi. Mulai dari infografik, animasi 2D, whiteboardtypography, dan lain-lain. Animaker pas banget untuk kamu yang mau membikin animasi dalam waktu singkat. Apalagi aplikasi ini pula dilengkapi fitur kualitas FullHD dan video layouts yang tinggal kamu pilih.