Arti When: Apa yang Harus Sobat Teknohits Ketahui tentang Kata ini?

Hello Sobat Teknohits!

Pernahkah Sobat Teknohits mendengar kata “when” sebelumnya? Jika iya, apakah Sobat Teknohits tahu arti dari kata tersebut? Jika belum, jangan khawatir karena artikel ini akan membahasnya secara lengkap.

Apa Arti When?

When adalah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti “kapan”. Kata ini sering digunakan dalam kalimat tanya atau kalimat perintah, tergantung dari konteks kalimat tersebut.Contohnya, “When are you going to the party?” (Kapan kamu pergi ke pesta?) atau “Tell me when you’re ready” (Beritahu saya kapan kamu siap).

Kapan When Digunakan dalam Kalimat?

When digunakan dalam kalimat tanya atau perintah untuk menanyakan atau memberitahu waktu atau jadwal yang terkait dengan suatu kegiatan atau acara.Contohnya, “When is the meeting?” (Kapan rapatnya?) atau “When do I need to submit the report?” (Kapan saya harus mengirimkan laporan?).

Cara Menggunakan When dalam Kalimat

Untuk menggunakan when dalam kalimat, Sobat Teknohits perlu memperhatikan struktur kalimat yang benar. Umumnya, when akan ditempatkan di awal kalimat jika digunakan dalam bentuk kalimat tanya.Misalnya, “When will the concert start?” (Kapan konsernya dimulai?). Sedangkan jika digunakan dalam bentuk kalimat perintah, when akan ditempatkan di tengah kalimat.Contohnya, “Let me know when you arrive” (Beri tahu saya ketika kamu tiba).

Contoh Penggunaan When dalam Kalimat

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan when dalam kalimat:1. “When is your flight to Bali?” (Kapan penerbanganmu ke Bali?)2. “When do you want to meet?” (Kapan kamu ingin bertemu?)3. “I’ll call you when I arrive” (Saya akan meneleponmu ketika saya tiba).4. “When will the movie start?” (Kapan filmnya dimulai?)5. “Let me know when you’re done with your work” (Beri tahu saya ketika kamu selesai dengan pekerjaanmu).

Kesimpulan

Jadi, itulah penjelasan singkat tentang arti when dalam bahasa Inggris. When digunakan untuk menanyakan atau memberitahu waktu atau jadwal terkait dengan suatu kegiatan atau acara.Jika Sobat Teknohits ingin menggunakan when dalam kalimat, pastikan untuk memperhatikan struktur kalimat yang benar agar pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan jelas.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Arti When: Apa yang Harus Sobat Teknohits Ketahui tentang Kata ini?