Letak Juz dalam Al Quran

Pengenalan

Hello Sobat Teknohits! Al Quran merupakan kitab suci umat Islam yang berisi ajaran agama Islam. Al Quran terdiri dari 30 juz yang masing-masing memiliki nama dan jumlah surat yang berbeda. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang letak juz dalam Al Quran.

Letak Juz dalam Al Quran

Juz pertama Al Quran dimulai dari surat Al-Fatihah dan berakhir pada surat Al-Baqarah ayat 141. Sedangkan, juz kedua dimulai dari surat Al-Baqarah ayat 142 dan berakhir pada surat Al-Baqarah ayat 252.Juz ketiga dimulai dari surat Al-Baqarah ayat 253 dan berakhir pada surat Ali ‘Imran ayat 92. Juz keempat dimulai dari surat Ali ‘Imran ayat 93 dan berakhir pada surat An-Nisa’ ayat 23.Juz kelima dimulai dari surat An-Nisa’ ayat 24 dan berakhir pada surat An-Nisa’ ayat 147. Juz keenam dimulai dari surat An-Nisa’ ayat 148 dan berakhir pada surat Al-Maidah ayat 81.Juz ketujuh dimulai dari surat Al-Maidah ayat 82 dan berakhir pada surat Al-An’am ayat 110. Juz kedelapan dimulai dari surat Al-An’am ayat 111 dan berakhir pada surat Al-A’raf ayat 87.Juz kesembilan dimulai dari surat Al-A’raf ayat 88 dan berakhir pada surat Al-Anfal ayat 40. Juz kesepuluh dimulai dari surat Al-Anfal ayat 41 dan berakhir pada surat At-Taubah ayat 92.Juz kesebelas dimulai dari surat At-Taubah ayat 93 dan berakhir pada surat Hud ayat 5. Juz keduabelas dimulai dari surat Hud ayat 6 dan berakhir pada surat Yusuf ayat 52.Juz ketiga belas dimulai dari surat Yusuf ayat 53 dan berakhir pada surat Ibrahim ayat 52. Juz keempat belas dimulai dari surat Al-Hijr ayat 1 dan berakhir pada surat An-Nahl ayat 128.Juz kelima belas dimulai dari surat Al-Isra’ ayat 1 dan berakhir pada surat Al-Kahfi ayat 74. Juz keenam belas dimulai dari surat Al-Kahfi ayat 75 dan berakhir pada surat Taha ayat 135.Juz ketujuh belas dimulai dari surat Al-Anbiya ayat 1 dan berakhir pada surat Al-Hajj ayat 78. Juz kedelapan belas dimulai dari surat Al-Mu’minun ayat 1 dan berakhir pada surat An-Nur ayat 20.Juz kesembilan belas dimulai dari surat Al-Furqan ayat 21 dan berakhir pada surat An-Naml ayat 55. Juz kedua puluh dimulai dari surat An-Naml ayat 56 dan berakhir pada surat Al-Ankabut ayat 45.Juz keduapuluh satu dimulai dari surat Al-Ankabut ayat 46 dan berakhir pada surat Al-Ahzab ayat 30. Juz keduapuluh dua dimulai dari surat Al-Ahzab ayat 31 dan berakhir pada surat Yaasin ayat 27.Juz keduapuluh tiga dimulai dari surat Yaasin ayat 28 dan berakhir pada surat Az-Zumar ayat 31. Juz keduapuluh empat dimulai dari surat Az-Zumar ayat 32 dan berakhir pada surat Fussilat ayat 46.Juz keduapuluh lima dimulai dari surat Fussilat ayat 47 dan berakhir pada surat Al-Jatsiyah ayat 37. Juz keduapuluh enam dimulai dari surat Al-Ahqaf ayat 1 dan berakhir pada surat Al-Fath ayat 29.Juz keduapuluh tujuh dimulai dari surat Al-Hujurat ayat 1 dan berakhir pada surat Qaf ayat 29. Juz keduapuluh delapan dimulai dari surat Qaf ayat 30 dan berakhir pada surat Al-Hadid ayat 29.Juz keduapuluh sembilan dimulai dari surat Al-Mujadalah ayat 1 dan berakhir pada surat At-Tahrim ayat 12. Juz tiga puluh dimulai dari surat Al-Mulk ayat 1 dan berakhir pada surat An-Nas ayat 6.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, Sobat Teknohits telah mempelajari letak juz dalam Al Quran. Al Quran terdiri dari 30 juz yang masing-masing memiliki nama dan jumlah surat yang berbeda. Dengan mengetahui letak juz dalam Al Quran, kita dapat lebih mudah dalam membaca dan mempelajari ajaran Islam.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Letak Juz dalam Al Quran