5 Aplikasi Gambar Karikatur Terbaik dan Populer

  • 2 min read
  • Mar 27, 2020
aplikasi gambar karikatur

Menggambar karikatur telah ada sejak jaman dulu. Namun, sekarang membuat gambar karikatur dapat dilakukan dengan aplikasi gambar karikatur, sehingga gambar karikatur dapat dibuat dengan mudah dalam versi digital.

Gambar karikatur identik dengan gambar wajah atau sosok seseorang yang dibuat dalam bentuk kartun. Gambar karikatur memberikan keunikan tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Keunikan gambar karikatur adalah, seseorang dapat berkreasi terhadap foto dari orang lain secara kreatif, sehingga menghasilkan suatu karya seni yang indah seperti kartun wajah, kartun muslimah atau 3d kartun style.

Keindahan gambar karikatur memberikan nilai plus bagi jenis karya lukis satu ini. Karya seni ini seringkali digunakan sebagai cinderamata ataupun kenang-kenangan kepada seseorang.

Saat ini, telah berkembang berbagai aplikasi untuk menghasilkan gambar karikatur secara cepat dan instan tanpa harus menggambar secara manual.

Aplikasi Edit Gambar atau Foto Wajah Menjadi Karikatur

Berikut adalah beberapa aplikasi gambar karikatur yang populer.

Magic Man Camera 

gambar karikatur, magic man camera
Aplikasi Magic Man Camera merupakan aplikasi yang disediakan untuk pengguna Android maupun iOS. Aplikasi ini digunakan dengan cara membuka aplikasi, kemudian memilih menu kamera, lalu foto wajah orang yang ingin dibuat menjadi gambar karikatur.

Setelah selesai mengambil foto, maka user perlu menunggu sejenak hingga foto ditampilkan. Foto yang ditampilkan sudah menjadi suatu gambar karikatur.

Langkah selanjutnya adalah, user dapat mengedit hasil gambar karikatur mulai dari bentuk dagu, mata, alis, gaya rambut, dsb. Kemudian ada fitu designs yang memungkinkan user untuk memilih jenis karakter berupa gambar kartun yang akan ditambahkan pada foto wajah.

Picsart Animator

picsart, edit foto karikatur

Picasart Animator adalah aplikasi keluaran developer PicsArt, dimana user dapat membuat karikatur di picsart atau mengedit hasil foto dari kamera smartphone menjadi animasi.

Animasi yang dihasilkan dapat berupa video dan juga GIF. Selain itu, ada pula drawing tools yang memungkinkan user untuk menggambar serta edit foto mereka menggunakan frames, multi layers, timeline animasi, rekam suara untuk dimasukan ke dalam animasi.

Aplikasi picsart animator tersedia untuk android, ios dan pc.

Sketch Me

karikatur dengan sketch mekarikatur dengan sketch me

Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang menginginkan hasil foto yang bergaya khas karikatur dan sketsa. Prinsip penggunaannya sama seperti aplikasi sebelumnya yaitu dengan mengambil foto melalui kamera kemudian mengeditnya sesuka hati.

Beberapa efek yang disediakan oleh aplikasi ini adalah opacity, kontras, kecerahan, efek antara lain yaitu pastel, pensil sketsa, dan beragam filter dan efek lainnya.

Aplikasi ini cocok digunakan pada smartphone maupun tablet. Dengan sentuhan gaya khas seperti sketsa, aplikasi ini dapat diandalkan bagi pengguna yang ingin menghasilkan gambar karikatur secara instan dan menarik.

Sketch Guru

sketch guru

Aplikasi android satu ini menyediakan 2 mode gambar karikatur yang berbeda. Mode pertama yaitu sketsa pensil, sedangkan mode kedua adalah karikatur bentuk warna.

Perbedaan mode ini dapat digunakan sesuai selera user. Jika user menyukai gaya karikatur, maka disarankan untuk menggunakan mode pensil yang dapat menghasilkan gaya karikatur yang lebih dominan daripada mode warna.

Cartoon Camera

cartoon camera membuat foto kartun

Memiliki kemiripan dengan Magic Man Camera yaitu hanya dapat mengedit foto yang merupakan hasil jepretan langsung dari kamera saja, dan tidak dapat edit foto dari galeri.

Aplikasi kartun ini sangat mudah untuk digunakan, yaitu dengan mengklik hasil foto kemudian akan muncul beberapa pilihan efek yang siap untuk digunakan.

Hasil foto dapat langsung dishare ke berbagai media sosial. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android maupun iOS.

Itulah beberapa contoh aplikasi untuk mengedit foto menjadi gambar karikatur yang cukup populer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan FREE tentunya, sehingga siapapun dapat mencobanya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *