Aplikasi Nonton Film Online Terbaik

  • 2 min read
  • Apr 11, 2020
aplikasi nonton film

Siapa sih yang tidak pernah nonton film online? Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi nonton film online kan?

Nonton film adalah hobi hampir semua orang. Film bioskop pada umumnya disiarkan di biskop dan TV saja. Namun karena keterbatasan waktu dan biaya akhirnya beberapa orang memutuskan untuk menonton film bioskop dari rumah saja.

Banyaknya film yang bermunculan menjadikan aplikasi film online menjadi pilihan terbaik untuk menonton film. Banyak aplikasi film online namun tidak semuanya gratis atau free.

nonton film online, netflix

Aplikasi Nonton Film Online

Berikut adalah beberapa aplikasi nonton film online free dan legal yang bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi kegiatan selama work from home (WFH) kamu.

Netflix

Netflix adalah provider streaming film dan serial TV yang terbesar di dunia saat ini dan berasal dari Amerika Serikat. Pengguna dapat menonton semua acara TV hingga film bioskop sepuasnya setelah menjadi pelanggan Netflix.

Netflix memberikan layanan gratis uji coba selama 30 hari kepada pengguna. Netflix dapat diunduh melalui Android hingga iOS secara gratis.

Netflix memiliki rating 4.5/5 di Google Play serta dapat dimainkan di berbagai perangkat elektronik seperti smartphone, PC, tablet, hingga smart TV.

HOOQ

HOOQ adalah aplikasi yang serupa dengan Neflix yang berada di bawah perusahaan Warner Bros., Sony Pictures, dan Singtel. HOOQ yang berasal dari Singapura telah dirilis sejak April 2016 di Indonesia.

HOOQ memiliki ciri khas yaitu koleksi film-filmnya yang dominan merupakan komedi lawas dan baru dari Indonesia. Selain itu, HOOQ juga menyediakan lebih dari 20 saluran TV berbayar melalui versi premiumnya.

iflix

iflix resmi dirilis di Indonesia sejak Juni 2016. iflix menyediakan koleksi film-film mulai dari drama Korea, serial barat, hingga acara TV.

iflix memiliki fitur “follow” yang menyerupai fungsi subscribe di Youtube, dimana user dapat mengikuti channel acara yang disukai.

Saat ini iflix bekerjasama dengan internet provider seperti Indihome, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata yang memberikan akses secara gratis kepada pelanggan internet provider tersebut.

Untuk mengakses iflix di luar internet provider tersebut, pengguna harus membayar biaya berlangganan sebesar Rp 39.000 per bulan.

Viu

Penggemar film Korea atau K-drama pasti sudah tidak asing lagi dengan Viu. Berbagai serial TV dari Asia mulai dari Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, hingga India tersedia di Viu.

Sama seperti aplikasi sejenisnya, Viu memiliki versi berbayar dan gratis. Versi gratis dapat dinikmati oleh pengguna hanya dengan menyaksikan iklan di sela-sela film yang ditonton.

Genflix

Adalah hasil karya layanan streaming film dari dalam negeri. Koleksi film yang ditawarkan sangat menarik dan beragam yaitu mulai dari film Blockbuster, Thailand, film Indonesia, hingga siaran sepak bola.

Genflix menyediakan cara pembayaran yang cukup mudah yaitu melalui kantor pos dan bank. Dengan membayar biaya berlangganan, pengguna mendapatkan fasilitas akses semua konten hingga download film gratis.

Rating Genflix sebagai aplikasi karya anak bangsa juga tidak kalah dengan pesaingnya yaitu sebesar 3.0/5 di Google Play.

Nonton film di bioskop kini bisa digantikan hanya dengan menonton film dari rumah. Tentunya, ada banyak keuntungan dan kekurangan yang didapatkan dari masing-masing opsi.

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk menikmati film kesukaan kamu hanya dengan bersantai dan berkumpul di rumah bersama keluarga.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *