Aplikasi Olahraga di Rumah

  • 2 min read
  • Apr 19, 2020
aplikasi olahraga di rumah

Olahraga biasanya kita lakukan di luar rumah atau tempat gym untuk dapat memperoleh hasil maksimal. Kini, olahraga bisa dilakukan di rumah hanya dengan modal smartphone.

Bagi beberapa orang yang memiliki kesibukan yang cukup padat, olahraga bisa menjadi hal yang tidak sempat dilakukan. Untuk tetap sehat, olahraga harus tetap dilakukan apapun alasannya.

Aplikasi olahraga di rumah telah banyak disediakan di PlayStore yang dapat dipilih dan diunduh langsung melalui smartphone kita. Ada pun beberapa program diet yang bisa kita coba.

Olahraga melalui aplikasi pun cukup mudah dilakukan. Gerakan-gerakan yang diberikan umumnya adalah gerakan dasar yang tidak memerlukan banyak peralatan, sehingga bisa dilakukan dimanapun.

Inilah beberapa aplikasi olahraga di rumah yang dapat dicoba oleh siapapun tanpa perlu memeprsiapkan banyak peralatan.

5 Aplikasi Olahraga di Rumah

1. 30 Day Fitness Challenge

30 day fitness challenge

Seperti namanya, aplikasi ini menjadi pemandu untuk berolahraga selama 30 hari di rumah. Pengguna dapat melihat berbagai video olahraga sebagai referensi.

Aplikasi ini tidak hanya membiarkan pengguna berolahraga sendiri, melainkan akan memberikan video contoh gerakan yang akan dilakukan beserta timer untuk mengukur waktu olahraga pengguna.

Anda dapat menemukan aplikasi ini di PlayStore secara gratis. 30 Day Fitness Challenge telah didownload oleh lebih dari 230.000 pengguna pada perangkat Android.

2. 7 Minute Workout

7 minute workout

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mengajak pengguna berolahraga selama 7 menit setiap harinya. Aplikasi ini menyediakan beragam gerakan bagi pengguna yang ingin membentuk perut sixpack atau mengecilkan perut.

Pengguna hanya memerlukan smartphone Android ataupun iOS untuk menggunakan aplikasi ini.

7 Minute Workout menawarkan 12 gerakan yang berbeda dengan durasi waktu 30 detik dengan waktu rest selama 5 detik pada tiap sesinya.

Jika anda menggeser ke kanan atau kiri selama berolahraga, maka anda akan melihat sisa waktu olahraga, melihat gerakan instruktur, ataupun mendengarkan iTunes.

3. Daily Workouts

daily workouts

Daily Workouts membantu pengguna yang ingin menurunkan berat badan dengan menargetkan waktu untuk berolahraga setiap harinya.

Waktu olahraga yang diberikan aplikasi ini mulai dari 5 menit sampai 30 menit. Ada lebih dari 95 tutorial berolahraga yang disediakan oleh Daily Workouts.

4. Sworkit

sworkit bisa olah raga di rumah

Personal trainer kini dapat digantikan hanya dengan menggunakan Sworkit. Ya, aplikasi ini menawarkan layanan yang menyerupai panduan personal trainer.

Aplikasi ini memberikan pertimbangan kepada pengguna yang ingin menghemat mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan personal trainer.

Hanya dengan mendownload aplikasi Sworkit yang gratis dari PlayStore, kita dapat mengikuti panduan gerakan yang harus dilakukan saat berolahraga.

Tentu, ini akan sangat memudahkan kebanyakan orang yang masih awam dalam melakukan olahraga. Aplikasi ini dapat dioperasikan mulai dari smartphone hingga smart TV untuk memudahkan user saat berolahraga.

5. Freeletics Bodyweight

freeletics bodyweight

Tubuh yang atletis seringkali diidentikan dengan gym atau pusat kebugaran. Namun, sekarang kita dapat mendapatkan tubuh atletis hanya dengan berolahraga di rumah menggunakan Freeletics Bodyweight.

Durasi waktu yang diprogram oleh aplikasi ini bervariasi. Pengguna hanya perlu bergerak mulai dari 5 sampai 30 menit saja.

Freeletics Bodyweight memberikan tutorial video olahraga berjumlah sekitar 900 video yang bisa diikuti tanpa memerlukan peralatan apapun.

Ciri khas dari aplikasi olahraga ini adalah menggunakan berat tubuh pengguna sebagai beban yang dapat melatih otot tubuh. Dan akhirnya tubuh atletispun dapat diperoleh.

Olahraga di rumah pun kini dapat dilakukan oleh semua orang dimanapun dan kapanpun. Dengan menggunakan aplikasi olahraga online tersebut, pengguna tidak lagi memerlukan peralatan apapun untuk berolahraga melainkan hanya membutuhkan smartphone.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *