Cara Melihat Kata Sandi yang Tersimpan di Browser Chrome

  • 1 min read
  • Apr 05, 2020
melihat kata sandi yang tersimpan di browser chrome

Pernahkah kamu berpikir untuk menyimpan kata sandi di google chrome itu sendiri dan melihat kata sandi saat diperlukan? Jika tidak, kamu harus mulai melakukannya sekarang juga!

Pasti semua pengguna chrome sudah tahu, ketika berhasil masuk ke suatu situs, browser Chrome akan menanyakan apakah kamu ingin menyimpan nama pengguna dan kata sandi itu atau tidak. Jika kamu memilih untuk menyimpan data, browser akan secara otomatis memasukkan ID pengguna dan kata sandi saat kamu kembali ke situs yang sama.

Lalu, bagaimana jika kamu ingin melihat kata sandi yang tersimpan di chrome ? Nah, itulah yang akan kita bahas pada artikel ini. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Melihat Kata Sandi yang Tersimpan di Browser Google Chrome

Langkah 1: Pertama, buka browser Chrome kemudian tekan tombol titik tiga yang ada di bagian kanan atas jendela.

melihat kata sandi yang tersimpan di chrome

Langkah 2: Kamu akan melihat beberapa opsi di sana. Silahkan pilih opsi Setting. Atau, dengan cara memasukkan alamat chrome://settings/ ke bilah alamat.

melihat kata sandi yang tersimpan di chrome

Langkah 3: Gulir ke bawah pada halaman berikutnya dan klik Advanced. Kemudian, kamu akan melihat banyak opsi.

advance setting chrome

Langkah 4: Terus gulir ke bawah hingga kamu melihat opsi Passwords and forms. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi yang bertuliskan Manage passwords.

password di chrome

Langkah 5: Kamu akan mendapatkan semua kata sandi yang tersimpan di Chrome. Setelah menemukan username atau id pengguna yang kamu inginkan, klik tombol mata untuk melihat kata sandi.

melihat kata sandi yang tersimpan di chrome

Penutup

Itulah cara termudah untuk cek kata sandi yang disimpan di browser Google Chrome. Jadi, untuk mencegah lupa password, mulai sekarang setiap masuk ke suatu situs jangan lupa memilih simpan kata sandi untuk menyimpan id pengguna dan password di browser chrome ya.

Hati-hati juga jika ada orang yg meminjam laptop atau komputer kamu untuk browsing, bisa saja mereka iseng bobol password akun sosmed kamu!

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *