Perintah Kode Terminal Emulator Android & Fungsinya

perintah kode terminal emulator android

Android pada intinya menggunakan sistem operasi Linux, sehingga mendukung semua kode perintah yang ada di Linux. Namun fungsi ini sering dibatasi oleh Android karena memang tidak terlalu berguna bagi pengguna android.

Untuk menjalankan kode perintah pada android, kamu memerlukan sebuah aplikasi yaitu terminal emulator. Perintah yang kamu ketik pada emulator ini pada dasarnya adalah binari yang ada di folder / system / bin pada perangkat android. Binari ini menyediakan fungsionalitas tingkat sistem yang diperlukan seperti reboot, shutdown, mkdir, rmdir, ps, dan banyak alat Unix seperti grep, awk, sed, top, dan masih banyak perintah kode terminal emulator lainya.

Contoh kode perintah yang Teknohits sebutkan di atas, dapat digunakan tanpa akses root. Jadi teman-teman tidak perlu melakukan root terlebih daulu jika hanya menggunakan perintah biasa seperti reboot, shutdown, mkdir dll.

Nah untuk teman-teman yang sedang mencari perintah terminal android yang lebih banyak, Teknohits akan memberikan kumpulan kode terminal emulator android yang sudah di kumpulkan dari beberapa situs web yang membahas script terminal emulator di android, berikut adalah command list terminal emulator android codes yang Teknohits dapatkan.

Daftar Kode Terminal Emulator di Android Lengkap dengan Fungsinya

Catatan: Saat kamu melihat aplikasi terminal, pasti kamu akan melihat simbol 2 ini # dan $, berikut adalah penjelasan dari kedua simbol tersebut.

Simbol # – Sudah masuk akses superuser ( android sudah di root ).
Simbol $ – Belum masuk akses superuser (root user).

Sekian.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *