Cara Cek Saldo BRI Menggunakan Ponsel Terbukti Lebih Efisien

Sekarang dengan cara cek saldo BRI menggunakan ponsel, nasabah dapat lebih efisien untuk melakukan beragam jenis transaksi. Kini semua memang dapat dijalankan dengan mudah karena perkembangan teknologi semakin maju serta canggih. Banyak bidang melakukan inovasi terbaru, tidak terkecuali dalam dunia perbankan juga.

Dengan adanya internet, kini semua dapat dijalankan menggunakan metode online, begitu pula untuk transaksi bank. Nasabah tidak perlu antre di teller bank, customer service, maupun TM untuk menjalankan transaksi. Seperti untuk melihat jumlah sisa saldo yang ada di rekening maupun pengambilan dana atau transfer online.

Misalnya saja bank BRI yang terus memberikan inovasi terbarunya. Sebagai salah satu bank ternama di Indonesia, BRI memberikan banyak layanan online dimana dapat memudahkan semua nasabah untuk melangsungkan transaksi agar lebih gampang. Misalnya saja layanan SMS atau juga internet banking dimana diakses menggunakan aplikasi mobile.

Sebagian besar dari nasabah pasti kurang paham tentang cara cek saldo BRI secara online dengan memanfaatkan ponsel. Ada banyak informasi yang dapat dibaca baik di internet, maupun media lainnya mengenai pedoman melakukan transaksi secara online. Kamu dapat mengikuti setiap langkahnya tanpa khawatir kebingungan.

Manfaatkan Layanan Mudah SMS Banking

Kini cara cek saldo BRI yang bisa kamu gunakan ialah dengan memakai fitur SMS. Supaya bisa mengecek menggunakan metode ini memang merupakan salah satu tawaran fitur menarik yang diberikan untuk para nasabah. Untuk melakukan pengecekannya sendiri juga tidak sulit atau membingungkan pengguna, hanya sesuai format.

Untuk formatnya sendiri ialah bisa langsung mengetikkan SALDO (spasi) PIN di menu pesan singkat ponsel kamu. Kemudian kirim ke nomor tujuan yang sudah ditetapkan yakni 3300. Memanfaatkan layanan ini, kamu bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan dibandingkan jika langsung mengecek ke ATM.

Menggunakan metode ini, kamu juga dapat menikmati lebih banyak fitur menarik lainnya seperti pembelian pulsa, membayar tagihan, mentransfer, cara cek saldo BRI, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk memakai layanan ini, nasabah juga harus melakukan pendaftaran lebih dulu. Cara registrasinya sendiri juga sangat gampang.

Sama seperti ketika mendaftar dengan mobile banking. Jika registrasi, maka kamu dapat menikmati lebih banyak fasilitas menarik dari BRI. Pertama untuk daftarnya, kamu harus pergi ke ATM terdekat. Hal ini karena registrasi lewat ATM atau langsung via pihak CS bank. Setelah itu Input kartu ATM.

Jangan sampai salah memasukkan PIN. Apabila sudah, pilih opsi transaksi lain kemudian pilihlah lainnya. Lalu nanti akan ada pilihan registrasi, klik mobile banking. Barulah bisa input nomor ponsel yang dipakai. Kamu akan diminta memasukkan PIN lagi untuk mengakses aplikasinya. Jika berhasil akan muncul pemberitahuan.

Melakukan Pengecekan Via Online Mobile

Apabila kamu sudah menjadi nasabah, maka untuk cara cek saldo BRI dapat dijalankan secara online menggunakan aplikasi. Apk BRIMO nya sendiri dapat diunduh langsung melalui store resmi dari ponsel, baik iOS maupun Android. Download nya juga gratis. Untuk caranya kamu bisa masuk ke aplikasi dulu.

Jika sudah masuk, maka hanya perlu memasukkan password serta username yang sebelumnya sudah dibuat ketika melakukan pendaftaran. Kemudian klik login dan kamu akan langsung berada di halaman utama aplikasi. Untuk mengaksesnya, kamu hanya perlu klik rekening dan nantinya semua jumlah saldo didalamnya akan muncul dilayar.

Apabila ingin menggunakan apk mobile online ini, maka lakukan pendaftaran agar dapat memanfaatkan setiap layanan yang ada didalamnya. Untuk langkah pertama, kamu harus membuka apk BRIMO pada ponsel dan jika tidak memiliki user id, lakukan registrasi dulu. Pastikan sebelumnya nasabah sudah menyiapkan persyaratan datanya.

Kamu hanya perlu mengisikan semua data dokumen yang dibutuhkan, setelah itu mengikuti tiap langkahnya. Jika semua poin telah dilakukan, maka nasabah hanya tinggal membuka aplikasi langsung melalui ponsel. Semua layanan banking di ponsel dapat kamu nikmati dengan gampang karena menggunakan apk handphone yang praktis.

Internet Banking Bahkan Lebih Praktis

Cara cek saldo BRI menggunakan internet banking, memang terbilang lebih gampang jika dibandingkan dengan metode SMS. Hal ini dikarenakan kamu tidak perlu mempunyai pulsa untuk melakukan transaksi. Hanya dengan koneksi internet atau wifi, maka nasabah tanpa kesulitan bisa melihat berapa sisa kredit di tabungan.

Untuk mengaksesnya, kamu cuma harus membuka apk BRI Mobile dimana sudah diunduh pada ponsel pintar. Setelah itu pilihlah opsi internet banking pada apk. Agar bisa login dan masuk ke akun, maka input akun id beserta passwordnya. Kamu bisa langsung login dan masuk ke halaman utama.

Jika ingin melihat berapa sisa kredit dalam rekening, maka bisa klik info saldo. Nasabah akan menerima informasi lengkap mengenai info rekening. Jika pengguna klik menu tersebut, nantinya aplikasi akan memberikan info lima aktivitas yang sudah dibuat dalam rekening. Jika menggunakan metode ini, tidak perlu pulsa.

Untuk melakukan pendaftaran internet banking agar tahu cara cek saldo BRI, maka langkah pertama ialah memasukkan kartu debit milik nasabah, lalu input nomor PIN nya. Pilihlah transaksi lain, lalu pilih opsi lainnya. Nantinya kamu akan menemukan menu registrasi, klik Internet banking. Jangan lupa input PIN.

Jika sukses pendaftarannya, maka kamu nantinya mendapat pemberitahuan mengenai akun id dimana dapat dipakai untuk login. User id yang diberikan nantinya akan keluar lewat struck mesin. Khusus buat kamu yang baru melakukan registrasi, setelah mendaftar maka dapat langsung menggunakan i-banking untuk melakukan transaksi apa saja.

Keuntungan yang Didapat Jika Gunakan Cara Online

Layanan Internet serta SMS banking memang mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Untuk itu kamu dapat memilih layanan yang sesuai dengan keadaan atau situasi setiap pengguna. Apabila kamu ingin melakukan pembayaran atau pengiriman, maka lebih baik jika memakai SMS banking karena memang terbilang aman.

Pengguna juga dapat langsung menghapus pesan singkatnya agar tidak dapat diakses oleh pihak tidak bertanggung jawab. Apalagi jika sudah tahu PIN nya. Untuk keunggulan lainnya yakni karena tidak terpengaruh dengan masalah listrik atau koneksi yang gagal. Sebab metode ini tidak memerlukan koneksi internet atau wifi.

Akan tetapi jika kamu sudah melakukan proses aktivasi keuangan namun masih belum menerima balasan, maka bisa cara cek saldo BRI melalui i-banking. Hal ini sangat bermanfaat untuk pastikan jika transaksi kamu sudah sukses apa belum. Selain itu jika menggunakan sms, maka biaya layanan lebih mahal.

Kamu bisa pilih operator dengan biaya murah. Jika nasabah punya smartphone, maka bisa memanfaatkan kedua layanan tersebut. Ketika tidak ada koneksi internet, maka dapat memanfaatkan layanan SMS, serta sebaliknya. Akan tetapi, jika sudah mendaftar keduanya, maka ketika melakukan transaksi harus lebih waspada.

Nasabah harus selalu memperhatikan faktor keamanan agar tidak mengalami hal merugikan. Kamu bisa memanfaatkan kedua layanan tersebut dengan nyaman sesuai kebutuhan. Sehingga tidak harus memaksakan diri untuk menggunakan satu layanan saja. Kedua metode tersebut merupakan cara cek saldo BRI yang tepat sesuai kondisi masing-masing.