Nonton Drakor Crash Landing on You (2019), Kisah Cinta di Tengah Perang

Hallo sobat teknohits. Kali ini mimin akan coba mengulas drama Korea yang menurut mimin berbeda dari drakor lainnya yaitu Crash Landing on You (2019) , meskipun masih bertemakan kisah cinta tapi film masalah pada film ini lebih kompleks yaitu mengenai hubungan antara Korea Selatan dan utara yang terus berseteru.

Sinopsis Drama Korea Crash Landing on You (2019)

Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) merupakan seorang wanita yang gak cuma cantik, tapi juga kaya raya. Se-Ri adalah penerus dari bisnis ayahnya yang adalah seorang konglomerat besar Korea Selatan.

Suatu hari, Se-Ri berlibur dan bermain paragliding. Malangnya, angin besar yang gak diperkirakan tiba-tiba menerpa glider milik Se-Ri. Untuk menyelamatkan dirinya, Se-Ri melakukan pendaratan darurat. Sialnya, ia mendarat di wilayah Korea Utara yang bersitegang dengan Korea Selatan.

Di sana, ia bertemu dengan seorang tentara Korea Utara baik hati bernama Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin). Jeong-Hyeok pun berusaha sembunyikan dan melindungi Se-Ri. Singkat cerita, Jeong-Hyeok malah jatuh cinta kepada Se-Ri. Wah, seperti apa kisah cinta mereka berdua ya, geng?

Fakta Menarik Drama Korea Crash Landing on You (2019)

Jika kamu masih ragu untuk nonton drama Korea Crash Landing on You ini, mungkin beberapa fakta menarik bakal mengubah pemikiranmu.

  1. Drakor satu ini adalah sebuah kolaborasi antara sutradara Lee Jung-Hyo yang pernah menyutradarai drama Criminal Minds, dan Park Ji-Eun, penulis naskah drama My Love from The Star.
  2. Gak cuma Son Ye-Jin dan Hyun-Bin saja, bahkan pemeran pendukung drama satu ini pun bertabur bintang, seperti Kim Jung-Hyun dan Seo Ji-Hye.
  3. Son Ye-Jin menjadi alasan Hyun-Bin ikut bermain dalam drama ini. Hyun-Bin sebelumnya pula pernah bekerjasama dengan Ye-Jin dalam drama The Negotiation.
  4. Kisah Cinta di Tengah Konflik
  5. Konflik semenanjung Korea antara Korea Selatan dan Korea Utara sudah berlangsung semenjak tahun 1945 hingga sekarang.
  6. Meskipun begitu, konflik tersebut seringkali menjadi latar bagi film atau drama Korea. Nggak terkecuali, drama berjudul Crash Landing on You ini, sob.