Fitur YouTube Premium

  • 2 min read
  • Apr 07, 2020
youtube premium

Siapa sih yang tidak mengenal Youtube yang merupakan aplikasi menonton video terlengkap. Youtube baru-baru ini merilis inovasi terbarunya yaitu Youtube Premium.

Youtube telah menjadi salah satu aplikasi online yang bisa diakses oleh semua orang dari segala usia. Youtube telah beberapa kali meluncurkan pengembangan perantinya seperti Youtube Kids, Youtube Stories, Youtube Music, dan kali ini Youtube Premium.

Perkembangan teknologi dan zaman menuntut Youtube untuk menawarkan fitur yang lebih lagi kepada user. Youtube premium adalah jawaban untuk memberikan fasilitas lebih lagi.

Berbeda dari Youtube biasanya, Youtube Premium tidaklah gratis alias berbayar. Mendengar kata “berbayar” tentu membuat sebagian orang enggan mencobanya.

Tentunya Youtube menawarkan fasilitas yang tidak dimiliki oleh Youtube reguler. Som sebelum memutuskan hal tersebut, sebaiknya kita simak dulu apa saja yang ditawarkan oleh Youtube Premium!

Fitur YouTube Premium

Youtube Premium, nonton bebas iklan

Bebas Iklan 

Seringkali ketika kita mengakses suatu video di Youtube akan diawali, disela, dan bahkan diakhiri dengan iklan yang tidak diinginkan untuk muncul. Tentu ini mengganggu kenyamanan pengguna.

Menyadari hal itu adalah permasalahan yang meresahkan sebagian besar user, Youtube ingin memunculkan kenyamanan baru pengguna melalui Youtube Premium.

Dengan membayar Youtube Premium, sebenarnya user telah membayar untuk tidak melihat iklan. Hal ini sama halnya dengan pengguna Youtube biasa yang tetap membayar iklan tersebut dengan menontonnya.

Picture in Picture 

Ketika kita sedang menonton video di Youtube lalu kita ingin membuka aplikasi lain maka bisanya video yang dimainkan akan mati. Hal ini tentu akan menginterupsi video yang sedang kita tonton.

Youtube Premium menghapus gangguan tersebut, sehingga pengguna bisa bergonta-ganti atau keluar masuk aplikasi tanpa takut video Youtube mati. Mungkin hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi orang yang memiliki banyak aktivitas di HP atau PC.

Menyimpan Video Offline

Bagi orang yang tidak bisa mengakses Youtube secara bebas karena terbatasnya kuota internet, sekarang bisa menyimpan video secara offline dengan Youtube Premium. Bukannya fitur ini sudah ada pada Youtube biasa?

Ya, memang Youtube biasa pun dapat melakukan penyimpanan video offline, namun bedanya adalah tidak semua video di Youtube biasa dapat disimpan secara offline. Nah, hal ini tidak berlaku pada Youtube Premium.

Menikmati Konten dari Original Creators

Banyak sekali content creator yang tidak mengunggah videonya secara gratis di Youtube. Beberapa originial creators yang terkenal saat ini adalah Scare PewDiePie, Escape the Night, Cobra Kai, dll.

Meskipun menarik dan memiliki jutaan lebih viewers, sayangnya pengguna Youtube biasa tidak bisa menikmatinya.

Namun, kini ada kabar baik jika semua pengguna Youtube Premium bisa menikmati akses bebas tersebut. Inilah keistimewaan yang ditawarkan kepada pengguna premium.

Saat ini  produk terbaru dari Youtube ini telah dirilis di Indonesia. Pengguna Youtube biasa akan mendapatkan tawaran untuk uji coba gratis Youtube Premium selama 1 bulan.

Mendengarkan Youtube Music dan Google Play Music Gratis

Hanya dengan membayar sejumlah biaya untuk berlangganan Youtube premium, kita mendapatkan unlimited dan free akses ke semua musik di Youtube Music dan Google Music. Apa sih untungnya?

Nah, bagi yang masih belum tahu apa itu Youtube Music, adalah sebuah fitur dari Youtube untuk pengguna dapat mendengarkan lagu di Youtube dengan kondisi layar HP mati. Dimana, fitur ini tidak dapat dilakukan pada Youtube biasa.

Harga Berlangganan YouTube Premium

Harga berlangganan Youtube Premium dibanderoll sebesar Rp 59.000/bulan Tentunya, harga tersebut bisa dipertimbangkan setelah melihat fitur-fitur  premium yang ditawarkan aplikasi teranyar satu ini.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *