3 Cara Mudah Hapus Channel Youtube Di PC & HP | Bisa Permanen

3 Cara Mudah Hapus Channel Youtube Di PC & HP | Bisa Permanen

Youtube merupakan salah satu media yang dijadikan untuk menghasilkan pundi pundi uang. Banyak konten kreator baru yang terus bermunculan demi peruntungan pada channel mereka. banyak yang berhasil tapi tak sedikit pula yang gagal.

Jika kamu salah satu orang yang gagal dalam membangun channel youtube karena sepi penonton kamu merasa konten kamu tidak berguna dan berupaya untuk menghapus channel youtube kamu. disini teknohits kasih tahu caranya. yuk disimak berikut ini.

3 Cara Mudah Hapus Channel Youtube

Cara Hapus Channel YouTube Permanen di PC

Menghapus channel YouTube secara permanen itu artinya akan menghapus semua konten beserta komen dan data-data di dalamnya. Kamu dapat lakukan hal tersebut jika channel YouTube kamu udah gak digunakan lagi. Tapi untuk dapat melakukannya, kamu butuh login sehingga gak bisa dijadikan cara menghapus channel YouTube yang lupa password atau email ya.

Bila kamu mau menggantinya dengan yang baru, kamu bisa membuat channel YouTube yang baru. Berikut yaitu cara menghapus channel YouTube dari mimin:

  • Langkah 1 – Login ke YouTube Studio

Untuk memulai cara hapus akun YouTube, pertama-tama kamu perlu login ke YouTube Studio untuk dapat mengelola akun YouTube kamu. Akses di studio.youtube.com untuk masuk ke YouTube studio.

  • Langkah 2 – Klik Settings

Setelah masuk ke dashboard YouTube Studio, pilih dan klik menu Settings yang ada di sebelah kiri bawah untuk masuk ke menu Settings atau pengaturan.

  • Langkah 3 – Pilih menu Channel

Berikutnya, pada menu Pengaturan kamu bisa memilih menu Channel yang ada di nomor dua dan pilih tab Advanced Settings yang ada di sebelah kanan.

  • Langkah 4 – Pilih Remove YouTube Content

Gulir ke bawah di menu Advanced Settings, selanjutnya pilih Remove YouTube Content. Menu ini akan membawamu ke jendela baru di mana kamu bisa menghapus atau menyembunyikan akun kamu untuk sementara.

  • Langkah 5 – Pilih I want to permanently delete my content

Di jendela baru, kamu bisa pilih I want to permanently delete my content untuk menghapus akun YouTube kamu. Klik kotak untuk menyetujui hal-hal apa saja yang akan dihapus.

  • Langkah 6 – Klik Delete my content

Setelah kamu yakin betul untuk menghapus channel YouTube kamu, klik Delete my content dan tunggu prosesnya. Selesai! Tapi kalau kamu hanya ingin menghapus video di channel YouTube, tentunya kamu gaj bisa melakukannya dengan cara ini ya, sobat.

Cara Hapus Channel YouTube Sementara di PC

Cara menghapus akun YouTube mudah dilakukan di PC atau laptop kamu. Jika kamu gam mau menghapusnya secara permanen, kamu dapat menyembunyikannya untuk sementara waktu. So. kamu masih dapat mengaksesnya kembali sewaktu-waktu. Siapa tahu, kamu mau jadi seorang YouTuber sukses dan lebih serius mendalami karier tersebut. Berikut cara hapus channel YouTube sementara yang dapat kamu praktikkan di PC atau laptop kamu:

  • Langkah 1 – Login ke YouTube Studio

Masuk ke YouTube Studio untuk mengelola akun kamu, yang bisa kamu akses melalui studio.youtube.com. Kalau belum login, login terlebih dahulu di situs tersebut.

  • Langkah 2 – Buka Settings

Setelah masuk ke YouTube Studio, kamu bisa pilih menu Settings yang ada di sebelah kiri untuk masuk ke menu Pengaturan.

  • Langkah 3 – Pilih menu Channel

Lalu, kamu tinggal pilih menu Channel untuk melihat pengaturan terkait channel YouTube kamu. Pilih tab Advanced Settings dan cari menu Remove YouTube Content.

  • Langkah 4 – Pilih I want to hide my channel

Kamu akan diarahkan ke jendela baru. Untuk menyembunyikan channel YouTube kamu sementara, pilih I want to hide my channel.

  • Langkah 5 – Klik Hide my channel

Setelah memilih konten apa saja yang ingin kamu sembunyikan atau hapus, klik Hide my channel untuk menghapus channel YouTube sementara. Bila kamu mau menggunakannya kembali, kamu dapat mengaktifkannya lagi, sobat. Kamu dapat melanjutkan mengisi channel YouTube kamu dengan konten-konten menarik, tapi hati-hati jangan sampai salah dan gagal ya.

Cara Hapus Channel YouTube di HP

Selain di PC ataupun laptop, kamu pula dapat melakukan cara hapus channel YouTube dengan smartphone Android maupun iPhone kamu melalui aplikasi YouTube. Cara menghapus channel YouTube di Android agak sedikit berbeda dengan menghapus channel YouTube di PC. Berikut adalah cara hapus channel YouTube di HP:

  • Langkah 1 – Masuk ke aplikasi YouTube

Pertama-tama, masuk terlebih dahulu ke aplikasi YouTube yang ada di ponsel kamu lalu klik menu Account yang berada di pojok kanan atas (dengan gambar foto profil channel YouTube).

  • Langkah 2 – Pilih Help and Feedback

Setelah masuk ke menu Account, pilih Help and Feedback untuk masuk ke menu Supports.

  • Langkah 3 – Pilih Manage Account Setting

Kemudian kamu akan masuk ke halaman Supports. Pilih Manage your account and settings, selanjutnya pilih lagi Manage account settings.

  • Langkah 4 – Pilih menu

Berikutnya akan muncul berbagai macam pilihan bantuan untuk mengelola akun YouTube kamu. Pilih Delete or hide your YouTube channel.

  • Langkah 5 – Pilih hapus atau sembunyikan

Di langkah ini, kamu akan diarahkan untuk memilih hapus permanen atau sementara dengan menyembunyikan akun. Pilih salah satu yang kamu butuhkan dan kamu akan diarahkan sama seperti cara hapus channel YouTube di PC.