Kabar Baik! Sekarang Bisa Nonton YouTube Secara Offline, Masih Uji Coba?

Youtube merupakan salah satu website yang memiliki pengunjung paling banyak di dunia. termasuk Indonesia yang mempunyai banyak sekali pengguna youtube dari konten kreator sampai cuma menonton saja.

Dan kabarnya untuk kamu yang hobi nongkrong di youtube saat ini ada kabar baik nih karena kabarnya youtube sedang mengadakan sebuah uji coba untuk para pengguna agar bisa menonton video secara offline.

Jadi, ini masih uji cob dari youtube tapi kamu bisa kok ikut uji fitur ini, kamu bisa melihat halaman fitur eksperimental YouTube yang mencantumkan pengujian ada untuk pelanggan Premium. Akan tetapi sepertinya enggak semua pelanggan YouTube Premium dapat mencoba fitur itu.

Bila pengguna pilih ikut dalam uji coba dan menggunakan browser yang sudah mendukung, saat menonton video, pengguna akan melihat opsi untuk mengunduh video di bagian bawahnya. menurut Google, dikutip dari The Verge, Sabtu (25/9/2021), browser yang mendukung uji coba ini yaitu versi terbaru Chrome, Edge, atau Opera.

Saat kamu mengklik tombol download video tersebut, YouTube akan mengunduh video. Lalu video dapat ditonton dari bagian Downloads (Unduhan) yang bisa diakses di menu garis tiga di sisi kiri layar. menonton video yang sudah diunduh tersebut adalah sebuah cara lain untuk bisa menonton YouTube walaupun sedang offline.

Sebab masih dalam proses pengujian, fitur ini disebut masih sedikit bermasalah. Salah satunya mungkin video tidak bisa diunduh. Akan tetapi, pengujian yang dilakukan The Verge berikutnya fitur itu berfungsi seperti yang diharapkan.