Tahukah Kamu Apa Itu Whatsapp GB? Apakah Aman?

Hallo sobat teknohits tahukah kamu apa itu whatsapp gb? Tentunya jika kamu pernah membuat akun whatsapp menggunakan aplikasi mod pasti tahu aplikasi whatsapp gb ini. Akan tetapi jika kamu belum tahu dalam artikel ini teknohits akan coba merangkum apa sih whatsapp gb itu dan apakah akan aman jika jika memakai aplikasi tersebut untuk chatting bersama teman? Yuk kita ulas berikut ini.

Aplikasi whatsapp gb ini bisa disebut juga dengan sebutan aplikasi whatsapp mod karena banyak sekali fitur fitur yang dimiliki yang tentunya tidak akan bisa kamu temukan pada aplikasi whatsapp original. Meskipun terus memberikan sebuah fitur baru yang bermanfaat, masih terdapat sebuah keterbatasan pada fitur-fitur WhatsApp. Padahal para pengguna telah meminta kehadiran fitur tertentu.

Nah, fitur yang absen di WhatsApp tersebut rupanya dihadirkan oleh beberapa aplikasi modifikasi WhatsApp (WhatsApp Mod). Selama beberapa waktu, sejumlah aplikasi WhatsApp Mod beredar, salah satunya yaitu WhatsApp GB ini sob.

Meskipun seperti itu, dengan memakai WhatsApp GB alih-alih aplikasi WhatsApp resmi, bisa mengorbankan data dan privasi pengguna. Mengutip laman India TV, Rabu (29/9/2021), berikut sejumlah hal yang perlu diketahui dari WhatsApp GB:

Apa itu WhatsApp GB?

Seperti disebutkan di atas, WhatsApp GB merupakan sebuah versi modifikasi dari WhatsApp yang dibikin oleh pengembang pihak ketiga. Tujuannya yaitu menambahkan fitur-fitur baru yang tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi.

Sebab dibuat oleh pihak ketiga, WhatsApp GB atau aplikasi modifikasi ini enggak mempunyai koneksi sama sekali ke WhatsApp Inc dan Facebook.

Fitur-Fitur di WhatsApp GB

WhatsApp GB kasih sebuah pengalaman chatting layaknya memakai WhatsApp. Cuma saja, WhatsApp GB dibekali sejumlah fitur tambahan.

Contohnya seperti penggunaan akun ganda (bisa dua atau lebih) pada satu perangkat, menyembunyikan tanda saat pesan dibaca, mengirim gambar resolusi tinggi, fitur balasan otomatis, lebih banyak karakter dalam update status, dan lain-lain.

Tidak Tersedia di Google Play Store

Sebab WhatsApp GB atau aplikasi modifikasi WhatsApp lainnya bukanlah aplikasi resmi, WhatsApp GB enggak bisa kamu akses di Google Play Store.

Dengan begitu, kamu harus mengunduhnya dari sebuah website. Perlu diingat, mengunduh aplikasi atau file di luar toko aplikasi resmi tidaklah bisa diandalkan. Selain itu, menginstalnya bisa memberikan risiko pada smartphone kamu.

WhatsApp Peringatkan Risiko Pakai Aplikasi Modifikasi

Pihak WhatsApp kerap ingatkan, penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp GB, YoWhatsApp, dan lain-lain bisa membuat akun WhatsApp resmi pengguna diblokir secara permanen. Aplikasi ini pula dapat membahayakan privasi pengguna sebab instalasinya berasal dari sumber yang tidak resmi.

Belum lagi, WhatsApp GB dan aplikasi Mod lainnya tidak dijamin enkripsi end-to-end. Padahal privasi adalah ruh dari WhatsApp. Lebih lanjut pihak WhatsApp pula mengatakan, aplikasi enggak resmi seperti WhatsApp GB ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Kententuan Layanan WhatsApp. “WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” kata pihak WhatsApp.

 

Tinggalkan komentar