Tahukah Kamu Apa Itu HP Refurbish & Apa Bisa Dipakai?

Tahukah Kamu Apa Itu HP Refurbish & Apa Bisa Dipakai?

Dalam dunia smartphone terdapat banyak istilah yang disematkan pada beberapa kualitas ponsel tersebut diantaranya adalah Garansi resmi Tam, distributor, Ponsel HDC, HP Refurbish dalam artikel ini mimin akan sedikit mengulas tentang HP Refurbish yang membuat para pengguna smartphone bertanya tanya tentang apa yang dimaksud HP Refurbish ini dan apakah ponsel jenis ini bisa dipakai? Yuk kita ulas bersama dibawah ini.

Apa Itu HP Refurbish?

Seperti halnya ponsel rekondisi, ponsel refurbish sebetulnya merupakan sebuah ponsel daur ulang. Akan tetapi berbeda dengan ponsel rekondisi, daur ulang ponsel refurbish dilakukan oleh perusahaan pembuatnya secara resmi.

Ponsel-ponsel refurbish umumnya berasal dari hasil tukar unit saat ponsel mengalami kerusakan akan tetapi masih dalam masa garansi atau ponsel-ponsel yang tidak terjual. Ponsel-ponsel rusak ini lalu diperbaiki oleh pengembangnya, lalu dijual kembali.

Seperti ponsel resmi lainnya, ponsel-ponsel refurbish juga dijual dengan garansi resmi dari perusahaan pengembangnya, so. saat kamu mengalami kerusakan, kamu dapat membawanya ke service center resmi perusahaan pengembangnya itu.

Dan seperti yang dijelaskan sebelumnya, umumnya perangkat refurbish dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan ponsel resmi lainnya. Dan sebab resmi, umumnya ponsel ini mempunyai harga lebih mahal daripada harga ponsel rekondisi atau daur ulang dari pihak lain.

Perlu dicatat, enggak cuma perusahaan-perusahaan kecil yang melakukan hal tersebut, hampir semua perusahaan seluler seperti Samsung dan Apple pun melakukan hal ini untuk memangkas kerugian yang dialaminya.

Apa HP Refurbish Layak Beli?

Untuk kamu yang pernah terlintas untuk beli ponsel refurbish, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan meski menawarkan keuntungan, seperti telah memperoleh garansi resmi tetapi dijual dengan harga yang lebih murah.

VIRAL :  5 Trik Rahasia Google Search yang Bikin Browsing Makin Seru

Sama seperti ponsel daur ulang lainnya, meski dijual seperti baru, beberapa ponsel jenis ini adalah sebuah ponsel bekas pakai. Dan sayangnya, kita enggak tahu berapa lama ponsel tersebut telah digunakan.

Dan perlu diperhatikan pula, enggak semua komponen dalam ponsel-ponsel refurbish tersebut diremajakan. Namun, hanya komponen-komponen yang mengalami kerusakan saja yang diperbarui.

Untuk itu, bagi mimin pribadi, jika dapat jangan beli ponsel refurbish. Lebih baik kamu bersabar dan uangnya ditabung dulu. Dan jika sudah terkumpul baru deh beli ponsel baru yang bener-bener baru.