Keuntungan Download APK VPN di HP Android

Secara umum, VPN berfungsi untuk memanipulasi IP Address sehingga IP Address aslinya tidak terbaca atau terdeteksi. Secara umum, download APK VPN digunakan untuk memudahkan pengguna mengakses situs yang terblokir oleh pemerintah. Seperti yang kita tahu, pemerintah melalui KOMINFO memang sedang gencar untuk memblokir situs yang memuat konten sensitif dan terkesan negatif.

Berbicara soal VPN, ini bisa diinstall di berbagai jenis perangkat, termasuk smartphone android. Fungsinya sendiri sebenarnya bukan hanya sebatas mengakses situs yang diblokir saja, akan tetapi lebih dari itu. Berikut ini keuntungan download APK VPN yang perlu Anda tahu.

Keuntungan Download APK VPN di HP Android

Keuntungan Download APK VPN di HP Android
Sumber gambar: google Play

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat jika Anda menginstall aplikasi VPN di smartphone android. Apalagi aplikasi semacam ini sudah bisa diinstall secara gratis melalui Google Play Store. Adapun keuntungan download APK VPN di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Kecepatan Koneksi Internet Meningkat

Menginstall aplikasi VPN di HP android bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengatasi koneksi internet yang lemot. Dengan penggunaan VPN ini akan meningkatkan kualitas koneksi internet sehingga Anda bisa browsing dengan lebih nyaman. Apalagi beberapa VPN menyediakan beragam server tercepat yang tersebar di seluruh dunia, Anda bisa memilih server mana pun yang diinginkan.

Koneksi internet yang super cepat juga akan mempersingkat waktu proses download file besar dari internet. Main game online juga akan semakin seru dan memuaskan karena lag atau ngadat tidak akan dialami lagi.

2. Mengakses Situs Terblokir

Mengakses Situs Terblokir
Sumber gambar: jalan tikus

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penggunaan VPN di HP android memungkinkan Anda mengakses situs yang terblokir dengan mudah. Beberapa situs bermuatan negatif dan mengandung konten sensitif memang gencar dilakukan pemblokiran oleh KOMINFO.

Akan tetapi, terkadang ada pula beberapa situs yang cukup bermanfaat justru juga terkena blokir. Nah, dengan pengguna VPN ini akan membantu Anda mengakses situs tersebut. Mengapa bisa diakses? Dikarenakan IP Address HP akan disembunyikan dan terbacanya Anda mengakses melalui server dari negara lain.

3. Keamanan Lebih Terjaga

Anda yang ingin mengakses internet dengan aman dan nyaman, maka bisa menggunakan aplikasi VPN di perangkat android. Terlebih lagi beberapa aplikasi VPN sudah menggunakan enkripsi khusus dengan tingkat keamanan sangat baik, semakin membuat aman penggunanya.

Aktivitas Anda dalam mengakses internet juga akan lebih terjaga, dikarenakan tidak akan ada orang lain yang mengetahuinya. Hal ini juga akan melindungi data pribadi Anda dari serangan cyber crime. Masih ragu menggunakan aplikasi VPN?

4. Mengatasi Geolocation Block

Mengatasi Geolocation Block
Sumber gambar: gudang ssl

Beberapa situs terkadang menerapkan pembatasan akses dari suatu wilayah tertentu, sehingga siapa pun yang mengakses dari wilayah tersebut tidak akan bisa masuk ke website. Inilah yang disebut dengan Geolocation Block, di mana terkadang hal ini bisa saja Anda alami.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan aplikasi VPN dan menyetting IP Address perangkat dengan memilih server dari negara lain. Dengan demikian, Anda sudah bisa mengakses website yang sebelumnya menerapkan Geolocation Block tersebut.

5. Tidak Butuh Biaya Besar

Beberapa orang terkadang melakukan investasi komputer server yang ditaruh di negara lain untuk menikmati manfaat tertentu. Itu mungkin akan membutuhkan biaya yang besar, selain biaya sewa juga perawatannya.

Hal ini sebenarnya bisa diminimalisir dengan penggunaan VPN yang mungkin hanya butuh biaya yang tidak terlalu besar untuk langganan versi premium. Toh manfaat yang didapatkan kurang lebih sama dengan investasi tersebut.

Itulah tadi beberapan keuntungan download APK VPN di HP android yang perlu Anda tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar