Cara Download Film di YouTube

  • 2 min read
  • Apr 12, 2020
cara download film di youtube

YouTube dirancang hanya mengizinkan pengguna untuk mengupload, menonton dan melihat video. YouTube tidak menyediakan tombol atau menu untuk mendownload video dari situs mereka. Padahal banyak pengguna ingin mendownload atau menyimpan film/video dari YouTube ke komputer mereka sehingga mereka dapat menontonnya tanpa terhubung ke internet.

Jika ingin download dan akses semua video yang ada di youtube, kalian harus membeli member youtube premium  Rp 59.000/bulan, harga yang cukup lumayan menguras kantong bagi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karna ada banyak cara untuk mensiasatinya! Salah satu cara yang paling cepat dan gak ribet adalah menggunakan situs konversi url youtube.

Saat ini, banyak situs yang memungkinkan kamu memasukkan URL video youtube yang ingin kamu simpan ke galeri kamu dan mendapatkan link untuk mendownload video tersebut.

Salah satu situs konversi video dari youtube yang sering teknohits gunakan adalah Y2mate. Y2mate memungkinkan kamu untuk mengkonversi video dari YouTube, Facebook, Video, Dailymotion, Youku, dll ke Mp3, Mp4 in HD. Y2mate mendukung download semua format video seperti: MP4, M4V, 3GP, WMV, FLV, MO, MP3, WEBM, dll.

Langkah-Langkah Download Film di YouTube

1. Buka YouTube menggunakan browser (apa saja). Kemudian cari film favorit yang ingin kamu download, disini teknohits mencontohkan download film Indonesia terbaru.

film indonesia di youtube

Nah, muncul beberapa film Indonesia terbaru yang sudah di upload oleh pengguna youtube. Dalam hal ini teknohits memilih film yang cukup menarik untuk ditonton bareng keluarga, yaitu film Rafthar.

2. Klik thumbnail atau judul film Rafathar.

download flm indonesia

3. Sekarang copy url video yang saat ini sedang diputar ( url/link yang ada di address bar), lebih jelasnnya lihat gambar berikut.

copy url video

4. Selanjutnya buka situs downloader video dan audio YouTube berikut, https://y2mate.com.

  • Paste url/link video dari youtube ke “kolom konversi” y2mate.
  • Klik tombol “Start” untuk memulai proses konversi. Kamu akan melihat pratinjau video (seperti gambar di bawah), bersama dengan tombol Download hijau dan format video.
  • Pilih format video yang ingin kamu download, lalu klik tombol “Download“.

y2mate

5. Setelah klik tombol “Download”, tunggu beberapa detik hingga muncul notif bahwa video sudah berhasil didownload.

berhasil download flm di youtube

6. Untuk memastikan silahkan cek pada menu download browser, kamu akan melihat download video dari youtube sedang dalam proses pengunduhan.

download film dari youtube

7. Selesai, tinggal menunggu film selesai didownload.

Cara download film di youtube ini bisa kamu lakukan menggunakan hp android, iPhone, komputer, tablet dll. Cukup menggunakan 1 aplikasi, yaitu Browser. Gak perlu menggunakan aplikasi download video youtube lagi.

Itulah bagaimana cara download film di YouTube dengan mudah dan cepat. Jika kamu punya saran lain untuk download film di youtube yang lebih cepat, kamu bisa share caranya di kolom komentar.

Sekian, selamat mencoba!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *