Cara Pindahkan Aplikasi dari HP ke Laptop Lewat Bluetooth & Kabel Data
Sumber gambar: androbuntu

Cara Pindahkan Aplikasi dari HP ke Laptop Lewat Bluetooth & Kabel Data

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP ke Laptop ternyata cukup mudah lho, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan agar aplikasi ponsel kamu bisa berpindah kedalam menu laptop kamu dengan mudah dan aman, dan kali ini teknohits ingin membagikan 2 cara yaitu cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop menggunakan Bluetooth dan kabel data.

 

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop Lewat Bluetooth

Cara pertama yang juga cara mengirim aplikasi dari HP ke laptop tanpa aplikasi adalah menggunakan Bluetooth. Langkah dan cara kirim aplikasi dari hp ke laptop lewat Bluetooth pun cukup mudah, geng. Karena manfaatkan fitur nirkabel atau tanpa kabel dari laptop dan HP.

Berikut ini dibawah ini merupakan cara mengirim aplikasi dari hp ke laptop menggunakan Bluetooth atau mengaktifkan fitur Bluetooth yang ada pada smartphone dan laptop.

Langkah 1 – Nyalakan Bluetooth HP dan Laptop

Nyalakan masing-masing Bluetooth pada handphone dan laptopmu.

Langkah 2 – Pilih Aplikasi yang Hendak Dikirim

Pilih APK dari aplikias dari HP yang ingin kamu pindahkan ke laptop. Tekan tombol share yang biasanya terletak di pojok kanan atas, pilih via Bluetooth.

Langkah 3 – Buat Sambungan Perangkat

Buat sambungan Bluetooth HP dan laptop. Pilih perangkat mana yang akan kamu untuk dikirimkan aplikasinya. Jika nama perangkat belum ada, pilih scan agar HP milikmu bisa menemukan laptop tujuan. Lakukan pairing antarperangkat. Setelah proses pairing telah selesai, maka kamu sudah bisa mengirimkan file melalui Bluetooth.

 

Cara Memindahkan Aplikasi dari HP ke Laptop Menggunakan Kabel Data

Cara yang paling gampang lainnya yaitu dengan memakai kabel USB. Pada setiap perangkat smartphone memiliki istilah yang berbeda dalam penyebutannya, namun secara langkah dan caranya sama.

Kamu juga dapat coba cara tertentu apabila kamu mengalami masalah USB device not recognized pada perangkat milikmu. mBerikut ini merupakan cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop menggunakan kabel data

Langkah 1 – Buat Sambungan HP ke Laptop

Sambungkan smartphone kamu ke laptop menggunakan kabel USB yang tersedia. Ketika tersambung, terkadang akan muncul kotak dialog yang akan menampilkan notifikasi untuk izin akses yang diberikan.

Langkah 2 – Berikan Izin Akses

Notifikasi izin akses biasanya muncul baik di laptop atau PC. Izinkan akses dengan pilih transfer files, allow access, atau semacamnya.

Langkah 3 – Copy Paste Aplikasi

Setelah memberikan akses, kamu akan bisa melihat data-data di smartphone melalui laptopmu. Lalu kamu tinggal copy paste atau drag-and-drop file yang ingin kamu pindahkan ke laptop.