Cara Edit File PDF Offline dengan Microsoft Word & Acrobat Reader
Sumber gambar: semutimut

Cara Edit File PDF Offline dengan Microsoft Word & Acrobat Reader

Cara edit file pdf bisa kamu lakukan dengan berbagai langkah, salah duanya yaitu dengan menggunakan Microsoft Word dan Adobe Reader yang bisa membantu kamu untuk mengutak atik file Pdf yang ingin kamu ubah, cara edit file pdf juga bisa kamu lakukan dengan cara online ataupun offline, untuk selanjutnya yuk kita simak info dibawah ini.

 

Cara Edit File PDF Offline dengan Microsoft Word

Pertama teknits akan memberikan cara edit PDF dengan memakai software Microsoft Word. Cara ini sebetulnya hampir mirip dengan cara mengubah PDF ke Word. Akan tetapi, tentu saja di sini kamu bukan hanya sebatas mengubah format file saja tapi kemudian dilanjutkan dengan mengedit file PDF tersebut di Word.

Perlu kamu ketahui juga, jika edit PDF di Word memakai cara ini terkadang bisa mengakibatkan beberapa karakter menjadi tak terbaca, bro.

Namun, jika kamu masih penasaran, langsung saja ikuti cara PDF ke Word selengkapnya di bawah ini.

Langkah 1 – Buka file PDF di Ms. Word

Pertama, kamu buka terlebih dahulu aplikasi Microsoft Word. Kemudian pilih menu File, lalu klik Open dan pilih file PDF yang ingin di-edit. Setelah itu, jika muncul notifikasi seperti di bawah ini kamu hanya perlu klik tombol OK. Notifikasi ini untuk mengingatkan bahwa beberapa karakter akan berubah begitu juga dengan posisinya.

Langkah 2 – Klik tombol ‘Enable editing’

Tunggu sesaat sampai file selesai loading. Selanjutnya, jika muncul notifikasi keamanan kamu tinggal klik pada menu Enable editing yang terletak di atas layar.

Langkah 3 – Simpan file dengan format PDF

Setelah selesai mengedit, kamu dapat kembali menyimpan file tersebut dengan format PDF seperti gambar di bawah.

 

Cara Edit File PDF Offline dengan Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader
Sumber gambar: cara how

Adobe Acrobat Reader merupakan sebuah aplikasi milik Adobe yang sering digunakan untuk membaca dan mengedit file dengan format PDF. Aplikasi ini juga mempunyai sebhah fitur edit PDF yang paling mudah dan rapih di antara aplikasi lainnya, bro.

Nih, tentang cara edit PDF di laptop menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader, kamu bisa simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini.

Langkah 1 – Buka aplikasi Adobe Acrobat Reader

Pertama-tama, kamu buka terlebih dahulu aplikasi Adobe Acrobat Reader di perangkat laptop.

Langkah 2 – Buka file PDF yang akan di-edit

Langkah berikutnya, di halaman utama kamu cari dan buka file PDF yang ingin di-edit melalui My Computer atau Cloud. Pada contoh kali ini Jaka pilih file dari My Computer.

Langkah 3 – Pilih menu edit PDF

Jika file PDF yang akan di-edit telah terbuka, selanjutnya kamu klik menu Edit PDF yang berada di samping kanan layar.

Langkah 4 – Lakukan editing file

Di langkah ini kamu sudah bisa mengedit file PDF dengan mudah seperti saat kamu mengedit tulisan di aplikasi Microsoft Word.

Langkah 5 – Simpan file

Jika sudah selesai mengedit, simpan file tersebut dengan cara klik menu File yang ada di pojok kiri atas layar dan pilih Save atau Save As. Nah, itulah tadi cara mengedit teks PDF offline menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader, geng. Gampang, kan?