4 Film Indonesia yang Diremake Oleh Film Luar Negeri, Bikin Bangga!

Film Indonesia terus mengalami kemajuan yang cukup pesat karena kualitas yang ditampilkan telah diakui oleh dunia, nah dalam artikel ini teknohits sudah membuat rangkuman beberapa film Indonesia yang terbilang sukses dan akan atau telah di remake oleh film luar negeri, penasaran film apa saja? Yuk langsung disimak infonya dibawah ini.

1. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan
Sumber gambar: jawapos

Kamu Pernah nggak, sih ngerasain ketakutan dan paranoid berlebihan setelah menonton film horor? Perasaan inilah yang teknohits rasakan setelah menyaksikan film garapan Joko Anwar satu ini. Pengabdi Setan merupakan sebuah film horor Indonesia yang sukses menggemparkan bioskop tanah air. Meskipun dibuat film remake, film ini sukses menyajikan kengerian yang baru. Ayu Laksmi, pemeran sosok Ibu yang misterius dan menyeramkan, mampu membuat bulu kuduk penonton berdiri. Belum lagi, latar dan musik yang berhasil mendukung kengerian dari film ini. Pengabdi Setan berkisah tentang sebuah keluarga yang dihantui oleh makhluk jahat, sesaat setelah sang ibu meninggal dunia akibat sakit.

Teror selalu selimuti keluarga tersebut, bahkan orang-orang yang berusaha membantu keluarga itu mengalami kejadian-kejadian naas.Popularitas Pengabdi Setan di Indonesia dan negeri tetangga membuat film ini lalu tercium oleh rumah produksi di Hollywood, Amerika Serikat. Rapi Films, selaku pemegang lisensi film dikabarkan sudah berdiskusi dengan CJ Entertainment, distributor yang memasarkan film ini di luar negeri. Terbesit kabar, sih, ada rumah produksi luar negeri yang tertarik untuk me-remake film satu ini. Wah, kita tunggu saja ya, bro.

2. Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi

Yang kedua yaitu Laskar Pelangi yang dirilis pada tahun 2008 lalu adalah salah satu film favorit masa kecil teknohits. Film satu ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Andrea Hirata. Film yang disutradarai Riri Riza tersebut diangkat dari masa kecil Andrea Hirata dan teman-temannya ketika dulu hidup di Belitung. Film bercerita tentang kisah hidup anak sekolah yang hidup dalam kemiskinan dalam memperjuangkan mimpi dan cita-cita mereka. Inspiratif banget deh, bro! Laskar Pelangi adalah sebuah film dengan jumlah penonton terbanyak keempat di Indonesia dengan meraih 4,6 juta penonton. Kesuksesan film ini di dalam negeri membuat sebuah rumah produksi Hollywood tertarik untuk membuat versi remake dari film drama ini.

3. Get Married (2007)

Get Married (2007)
Sumber gambar: vidio

Ikuti tren di zamannya, film Get Married sukses menjadi salah satu film komedi romantis terpopuler di Indonesia. Film yang dibintangi Nirina ZubirAming, dan Ringgo Agus Rahman ini bisa menyajikan cerita cinta dengan dibalut komedi yang segar. Get Married tidak cuma menggapai kesuksesan di dalam negeri saja, melainkan juga di negara tetangga, terutama Asia Tenggara. Bahkan, film tersebut sudah di-remake oleh rumah produksi asal Vietnam dengan judul Our Wedding Day. Pokoknya membanggakan banget, geng!

4. The Raid (2011)

The Raid
Sumber gambar: imdb

Rasanya tidak pas kalau nggak menyebut judul film The Raid saat membicarakan tentang film action Indonesia terbaik. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gareth Evans ini akan sajikan adegan pertarungan mendebarkan sekaligus berdarah-darah.Menonjolkan elemen bela diri pencak silat yang kental, film ini sangat diapresiasi oleh semua penontonnya. Nggak cuma di Indonesia, The Raid juga ramai dibicarakan di luar negeri, lho. Akting Iko Uwais dan kawan-kawan di film The Raid mendapat sambutan yang baik dari pecinta film laga dunia. Gareth Evans berhasil mengemas film hingga mengundang beragam apresiasi dari pecinta film. The Raid juga telah ditayangkan di beberapa festival film internasional. Penayangan film ini lalu menarik perhatian Hollywood. Screen Gems adalah anak dari perusahaan film Sony Pictures, tertarik untuk membuat kembali film The Raid dengan penuh totalitas. Bahkan, Screen Gems telah undang para pemain The Raid, seperti Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan untuk memberi pelatihan adegan fight untuk pemeran barunya.