Tidak Ada Di iPhone, Inilah Deretan Aplikasi Android Paling Berguna

Tidak Ada Di iPhone, Inilah Deretan Aplikasi Android Paling Berguna

meskipun banyak sekali aplikasi yang terdapat pada play store taoi hanaya beberapa aplikasi yang mepunyai funsi yang sangat berguna, aplikasi ini pula tidak ada di iPhone loh karena cuma ada pada smartphone android saja, lalu aplikasi apa saja ya? Yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

1. AirDroid (Gratis)

AirDroid
Sumber gambar: google play

AirDroid merupakan sebuah aplikasi yang eksklusif untuk Android yang enggak ada di iPhone maupun iPad. Aplikasi ini berguna untuk menghubungkan perangkat Android kamu dengan komputer di mana pun kalian berada. Cara kerja aplikasi ini persis saat menghubungkan perangkat ponsel dengan komputer melalui USB, akan tetapi AirDroid mempunyai sejumlah fitur yang sangat dibutuhkan, seperti fitur panggilan suara, mengirim SMS, dan mengirim pesan chat.

2. Google Keep (Gratis)

Google Keep
Sumber gambar: google play

Google Keep merupakan sebuah aplikasi Android yang dapat menambah produktivitas para penggunanya. Meskipun Google Keep tidak selalu menjadi aplikasi default di Android, namun aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang pastinya akan kamu butuhkan saat ini. Fitur-fitur yang dipunyai Google Keep beberapa di antaranya adalah memungkinkan pengguna dapat membuat daftar kegiatan menggunakan suara, membuat pengingat, berbagi konten, menghasilkan teks dari file gambar, dan lain sebagainya yang bisa kamu coba sendiri.

3. Uncloude

Uncloude

Uncloude merupakan sebuah aplikasi eksklusif untuk Android yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses seluruh akun cloud di dalam satu dashboard saja. Saat ini, aplikasi ini juga sudah mendukung segala layanan cloud populer seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan lain sebagainya.

4. DashClock Widget (Gratis)

DashClock Widget 
Sumber gambar: nextpit

DashClock Widget merupakan sebuah aplikasi eksklusif untuk Android yang digunakan untuk menambah tampilan lock screen perangkat kalian makin keren. Cara kerja aplikasi tersebut juga sangat sederhana, setelah kita menginstal widget ini dan memasukannya ke dalam layar lock screen, maka secara otomatis akan muncul layar ekstensi yang berisi fitur-fitur seperti cuaca, pemberitahuan SMS dan panggilan, jadwal pengingat, alarm, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa kalian coba sendiri.

5. SwipePad (Gratis)

SwipePad (Gratis)
Sumber gambar: apk pure

SwipePad merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat menu khusus yang di dalamnya dapat diisi aplikasi-aplikasi favorit yang paling sering dipakai. Lalu dengan aplikasi ini, kita tak perlu lagi harus repot-repot harus scrolling menu untuk mengakses aplikasi favorit. Aplikasi ini juga berguna apabila layar homescreen sudah penuh dengan berbagai macam daftar widget dan shortcut aplikasi. Yuk, cobain aplikasi ini sekarang ini!