Cara Menghapus Cache pada iPhone

Cara JITU Menghapus Cache pada iPhone

hallo guys bertemu lagi bersama teknohits disini, pada artikel kali ini mimin akan memberikan sebuah informasi tentang cara mudah menghapus sebuah cache pa iphone, akan tetapi pada artikel ini,mimin akan membahas cara membersihkan memori iPhone dengan membersihkan cache tanpa tambahan aplikasi pihak ketiga.

supaya tidak penasaran lagi, langsung saja baca  cara menghapus data cache di iPhone berikut  ini. Simak dibawah ini

1. Menghapus Cache iPhone Melalui Browser Safari

Siapa sih, yang nggak kenal Safari? Aplikasi browser bawaan iPhonetersebutmemang lumayan populer dengan  user interface  yang cukup menarik, sob. Nah, cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus cache iPhone adalah dengan menghapus cache di aplikasi Safari terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya.

– Langkah 1: Buka menu Settings di iPhone. Scroll down sampai kamu menemukan aplikasi Safari.

– Langkah 2: Di bawah tab Privacy & Security pada aplikasi ini, kamu bisa langsung klik Clear History & Website Data.

– Langkah 3: Nantinya, akan muncul pop-up, klik Clear History & Data untuk mulai menghapus cache aplikasi Safari.

Selesai, deh! Sekarang, semua cache Safari sudah terhapus dan memori penyimpanan perangkat iPhone pun akan menjadi lebih lega. Praktis, bukan?

2. Menghapus Cache iPhone Melalui File Data Aplikasi

Setelahh menghapus cache Safari, kamu bisa menlanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni menghapus cache aplikasi iPhone, geng. tentu saja, cara ini akan sangat berdampak dalam membuang data cache di iPhone dan dapat membikin memori semakin longgar.

BACA JUGA  Cara Membuat Password iCloud yang Aman

– Langkah 1: Buka menu Setting lalu pilih menu General.

– Langkah 2: Klik iPhone Storage. Setelah terbuka, kamu akan melihat banyak pilihan aplikasi yang sudah diinstal.

Kamu juga bisa melihat informasi detail dari setiap aplikasi, mulai dari tanggal terakhir digunakan sampai dengan kapasitas aplikasinya.

– Langkah 3: Nah, di sini kamu bisa cari aplikasi yang paling banyak memakan ruang penyimpanan. Klik aplikasi tersebut.

– Langkah 4: Kemudian, kamu tinggal klik Offload App. Pada laman pop-up, kamu juga bisa langsung klik Offload App untuk mulai menghapus aplikasi itu. Eits, tenang, geng. Fitur Offload App ini memang merupakan mode yang secara otomatis akan menghapus aplikasi yang jarang kamu gunakan.

akan tetapi, meski aplikasinya sudah dihapus, data dan dokumen dari aplikasi tersebut tetap disimpan dan bisa digunakan kembali setelah aplikasinya diinstall lagi. Kalau kamu mau menentukan sendiri aplikasi yang akan dihapus cache-nya dengan fitur Offload App, kamu bisa mengikuti cara barusan dengan mengklik pengaturan aplikasinya. Cara ini juga bisa kamu terapkan pada berbagai aplikasi terbaik iPhone, misalnya WhatsApp, Line, Instagram, ataupun pada game seperti Mobile Legends.

3. Menghapus Cache iPhone dengan Restart Perangkat

Terakhir, ada cara menghapus cache iPhone yang paling simple, yakni dengan melakukan restart alias mematikan lalu menghidupkan ulang perangkat. Tapi, cara mematikan iPhone pada desain dan model iPhone 6 hingga 8 berbeda dengan cara mematikan iPhone terbaru seperti iPhone X dan 11, geng. Penasaran bagaimana caranya? Kamu bisa langsung cek artikel tentang cara mematikan iPhone paling gampang dan anti ribet pada artikel berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *