Fitur Spotify Premium

  • 2 min read
  • Apr 06, 2020
Spotify Premium

Spotify merupakan aplikasi pemutar musik yang populer di kalangan milenial. Sama seperti Youtube, Spotify juga tersedia versi Premium yang menawarkan banyak fitur unggulan.

Saat ini mendengarkan musik telah menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Aplikasi Spotify merupakan aplikasi yang kompatibel untuk Android maupun iOS.

Spotify merupakan aplikai streaming musik yang berisi kumpulan berbagai lagu dari yang paling baru hingga paling lama dari seluruh dunia. Aplikasi ini menyerupai Apple Music, Joox, dll.

Banyaknya pengguna dan jumlah unduhan, Spotify pun meluncurkan versi premiumnya untuk memberikan fasilitas lebih. Biaya berlangganan dibayarkan per bulannya oleh pengguna.

Spotify premium menawarkan beberapa pilihan paket. Paket pertama adalah reguler seharga Rp 49.000/bulan, paket kedua yaitu pelajar dengan harga Rp 24.990, dan paket keluarga Rp 75.000.

Spotify premium dengan Spotify biasa masih memiliki beberapa kesamaan dalam hal tampilannya. Kesamaannya yaitu beranda berisi daftar musik yang dikemas secara berbeda per minggunya.

Walaupun masih memiliki kesamaan, Spotify premium menawarkan fitur yang menjadi keunggulannya.

Fitur Spotify Premium Indonesia

spotify premium, streaming musik

 

Bebas Iklan

Interupsi iklan pada saat pergantian lagu menjadi hal yang biasa pada Spotify gratis. Hal ini lumayan mengganggu sejumlah pengguna, ditambah lagi apabila durasi iklan tersebut cukup lama.

Pada versi premium, pengguna tidak akan menemukan iklan sama sekali. Hal ini dapat dipertimbangkan mengingat ketika mendengarkan iklan pengguna juga telah membayar sejumlah biaya kepada Spotify melalui iklan yang didengarkannya.

Kualitas Suara Tinggi 

Kualitas suara dari suatu lagu terkadang menjadi perhatian khusus ketika mendengarkan lagu.

Pada Spotify gratis, trek lagu diputar dengan kecepatan 96kbps pada smartphone dan 160kbps pada komputer.

Pada versi premiumnya, Spotify memberikan fasilitas istimewa kepada penggunanya yaitu dengan memutar trek lagu hingga mencapai 320kbps yang berbeda jauh dibandingkan pada versi gratisnya.

Mendengarkan Secara Offline

Mendengarkan secara offline menjadi tagline dari Spotify berbayar. Pada versi gratisnya, pengguna tidak memiliki hak untuk mengunduh lagu untuk kemudian didengarkan secara online.

Pada versi berbayar, pengguna dapat mengunduh semua lagu yang disukai untuk didengarkan pada saat koneksi internet sedang buruk atau kapanpun.

Solusi Menghemat Data Seluler

Ketika kita mengakses Spotify, maka secara tidak langsung kita telah menggunakan sebagian kuota internet kita untuk mendengarkan lagu. Spotify membutuhkan koneksi internet agar dapat dijalankan.

Jumlah data internet yang digunakan untuk mendengarkan lagu di Spotify bergantung pada jenis kualitas yang kita pilih.

Ada juga beberapa faktor lain yang akan mempengaruhi jumlah pemakaian data seluler untuk akses Spotify, yaitu:

  • 1 jam mendengarkan musik akan memakan sekitar 50 MB dengan kualitas normal
  • 24 jam mendengarkan musik akan memakan sekitar 1 GB data dengan kualitas normal
  • Pemakaian kurang dari 15 jam dengan kualitas tinggi akan memakan data sebesar 1 GB
  • Pemakaian selama 7 jam dengan kualitas ekstrim akan memakan data sebesar 1 GB

Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka beberapa orang akan lebih memilih untuk berlangganan Spotify Premium.

Hal itu dapat menjadi alternatif ketika kita ingin mencegah pemakaian data seluler secara berlebih untuk mendengarkan Spotify versi bukan premium.

Bebas Mendengarkan Musik yang Disukai

Ketika sudah berlangganan Spotify premium, maka kita akan mendapatkan kebebasan mendengarkan apapun yang kita inginkan.

Hal ini berbeda dari Spotify biasa yang hanya mengijinkan pengguna untuk melakukan skip lagu selama beberapa kali saja.

Pada Spotify premium, pengguna dapat melakukan skip lagu berkali-kali atau unlimited.

Harga Berlangganan Spotify Premium

Harga berlangganan Spotify Premium dibanderoll sebesar Rp 49990/bulan Tentunya, harga tersebut bisa dipertimbangkan setelah melihat fitur-fitur  premium yang ditawarkan.

Itulah beberapa fitur yang bisa menjadi pertimbangan untuk memilih Spotify premium. Namun, hal tersebut kembali lagi kepada kebutuhan setiap orang yang berbeda-beda dalam menggunakan aplikasi tersebut. Semoga informasi ini dapat membantu kalian yang sedang berencana untuk berlangganan versi berbayar dari Spotify.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *