9/30/2017

Cara Menggunakan Terminal Emulator untuk Internet Gratis ?


Cara menggunakan terminal emulator pro untuk internet gratis tanpa root di android, bisa ?

Teknohits.com - Aplikasi Terimnal Emulator merupakan aplikasi berbasis Command bash yang di gunakan pada ponsel Android. Cara kerja terminal emulator ini sama sepertihalnya dengan Command prompt (CMD) yang ada di Windows. Terminal emulator ini dapat melakukan berbagai macam hal, bisa di bilang aplikasi ini cukup membantu untuk kepentingan yang mendasar pada android.

Sebagian besar pengguna android khususnya di Indonesia, mungkin hanya beberapa orang saja yang tau tentang aplikasi terminal ini. Kalaupun ada yang memasang dan menggunakan terminal emulator ini, paling hanya melakukan ecek imei.

Berbeda dengan orang yang sudah terbiasa menggunakan OS Linux pada komputer pribadinya, para pengguna linux mungkin aplikasi ini sudah nggak asing lagi, karena para pecinta linux ini setiap menggunakan komputernya paling tidak 1atau 2 kali menggunakan terminal untuk menjalankan program tertentu.

Alasan Teknohits membuat postingan yang berjudul cara menggunakan terminal emulator pro untuk internet gratis ini adalah tidak lain karena banyak orang yang mencarinya di mesin pencari google dengan keyword tersebut! Bukan hanya digunakan untuk internet gratis, Teknohits juga menemukan beberapa kata kunci dan judul artikel yang cukup aneh.

Beberapa judul artikel dan kata kunci yang Teknohits temukan di mesin pencarian yang masih berhubungan dengan terminal emulator adalah:
  • kode terminal emulator 4G
  • ping terminal emulator gojek
  • perintah kode terminal emulator
  • kode terminal emulator untuk gojek
  • cara menggunakan terminal emulator
  • hack menggunakan terminal emulator
  • hack atau bobol passwword wifi dengan android
  • cara menggunakan terminal emulator tanpa root
  • cara mempercepat koneksi wifi id menggunakan terminal emulator
  • trik mempercepat internet dan menstabilkan / stabil dengan terminal emulator

Mungkin ada beberapa kata kunci yg masuk akal untuk mencari artikel tentang kata kunci tersebut, dan ada kemungkinan masih bisa ditemukan di google dan dapat dilakukan di aplikasi terminal emulator android ya, misalnya "cara menggunakan terminal emulator tanpa root", ini bisa.

Namun di sisi lain, ada juga kata kunci yang nyeleneh seperti "trik mempercepat inernet dengan terminal emulator". Nah, kalau yang itu kurang masuk akal. Teknohits juga sudah melakukan survei dengan mencari kata kunci tersebut, alhasil nggak ada artikel yang sesuai dengan kata kunci tersebut.

Terus bagaimana dengan cara menggunakan terminal emulator untuk internet gratis, apakah bisa ?


Sampai saat ini, Teknohits belum menemukan cara internet gratisan menggunakan aplikasi terminal emulator. Mungkin orang-orang yang sudah ahli ( pro ) di bidang pemrograman ada yang bisa melakukannya, dan kalaupun ada caranya, orang yang bisa membobol supaya bisa internet gratis baik dari wifi, provider seluler xl, telkomsel atau indosat, mungkin nggak akan mempublikasikannya secara bebas di internet.

Sudah jelas bukan, memanfaatkan aplikasi terminal emulator untuk internet gratis, saat ini belum ada. Sebagai gantinya, Teknohits akan memberikan sedikit pengetahuan apa saja yang bisa dilakukan dari terminal emulator.

Beberapa fungsi terminal emulator di android yang bisa kamu lakukan saat ini juga:
  1. Install ROM
  2. Menignstal aplikasi
  3. Melihat kapasitas memory
  4. Melihat log aktifitas android
  5. Tes ping IP atau alamat domain
  6. Melihat konfikurasi wireless / WIF
  7. Mengecek swap ram berhasil atau tidak
  8. Restar, reboot dan shuut down ulang hp
  9. Masuk ke recovery ( CWM ) dari emulator
  10. Melihat konfigurasi Internet (IP dan Geateway)
  11. Membuat, memindahkan dan menghapus data file text atau folder
  12. dan lain-lain

Masih banyak hal lainya yang bisa dilakukan oleh aplikasi terminal emulator android ini, bagi para pemrograman khushusnya pemrograman android, pasti banyak yang bisa dilakukan dari aplikasi terminal ini.

Selain sedikit pengetahuan, di postingan ini Teknohits juga akan memberikan contoh cara penggunaan terminal emulator.

Prakteknya yang mudah-mudah saja ya, dan juga nggak perlu mengakses root, jadi teman-teman nggak perlu melakukan root pada ponsel kesayangannya. Ok, misalnya cara ping google untuk menstabilkan koneksi internet.

Cara ping google menggunakan terminal emualator di android


1. Instal dan buka aplikasi Terminal Emulator for Android.
2. Ketik "ping google.com", Enter.

Ping google menggunakan terminal emualator

3. Terminal akan melakukan ping ke google di android seperti gambar berikut.

Ping Google

Itulah salah satu cara termudah yang bisa teman-teman lakukan di aplikasi terminal emulator for android.

Buat teman-teman yang mau gabung bersama pengguna termina emulator android dari seluruh dunia, silahkan join di komunitas Google Terminal Emulator for Android. Berikut adalah link menuju komunitas.
https://plus.google.com/u/0/communities/106164413936367578283
Di sana teman-teman bisa bertanya dan saling berdiskusi, pastinya akan lebih banyak tau deh cara penggunaan aplikasi termina di android ini.

Sekian.


EmoticonEmoticon