11/06/2017

10 Aplikasi Pengganti Play Store Terbaik

Tags

Aplikasi Pengganti Play Store

Teknohits.com - Google Play Store adalah toko atau market untuk mencari aplikasi, permainan, atau jenis file apk lainnya untuk perangkat Android. Google Play Store merupakan aplikasi default yang terpasang di beberapa hp Android dan juga dianggap sebagai pilihan teraman untuk mendownload aplikasi ke perangkat Android.

Namun, bukan hanya aplikasi Play Store. Ada banyak alternatif toko aplikasi Android di luar sana selain play store yang memungkinkan kamu mengunduh berbagai aplikasi yang tidak ditawarkan oleh Google Play. Meskipun Google tidak mengizinkan toko aplikasi lain untuk diunduh dari Google Play itu sendiri, bukan berarti kamu tidak boleh mendapatkannya.

Aplikasi market pengganti play store ini bisa juga menjjadi solusi bagi kamu pengguna android smartphone Xiaomi. Pada smartphone xiaomi tidak disertakan app Google Play Store, akan tetapi xiaomi menyediakan toko aplikasi khusus untuk produknya sendiri, yakni Mi Market.


Ingat, menggunakan toko aplikasi selain play store ada risiko dan permasalahannya!


Risiko paling berbahaya dari toko aplikasi pihat ke 3 adalah malware. Teknohits menyarankan untuk tetap menggunakan Google Play dan menghindari toko aplikasi pihak ketiga. Kebijakan keamanan di berbagai toko aplikasi Android akan bervariasi; beberapa akan melakukan pemeriksaan keamanan terlebih dahulu.

Nah, jika kamu sudah siap dengan segala risiko yang mungkin akan muncul kapan saja dan kamu tetap ingin menggunakan toko aplikasi selain playstore, berikut adalah alternatif market aplikasi dan game terbaik yang mungkin bisa jadi pilihan terbaik untuk ponsel Android kamu.

10 Alternatif Pengganti Google Play Store : Situs Web dan Aplikasi


Toko aplikasi dibawah ini bisa kamu kunjungi langsung melalui situs web dan beberapa diantaranya menyediakan toko aplikasi dalam versi aplikasi android.

1. Aptoide


Aptoide

Aptoide adalah toko aplikasi gratis bagi pengguna android yang ingin mengunduhnya. Ini juga memiliki fitur "Trusted Stamps" yang memastikan bahwa semua aplikasi bebas dari konten berbahaya seperti malware. Kamu juga dapat menurunkan versi aplikasi jika kamu mengalami masalah dengan versi terbaru. Market ini juga menyediakan platform kepada siapa saja yang ingin mempublikasikan aplikasi mereka dan juga menghasilkan uang dari penyedia layanan.

2. ApkMirror


ApkMirror

APKMiror adalah solusi untuk orang-orang yang suka mendapatkan pembaruan baru dari aplikasi favorit. APK Mirror tidak memiliki layanan Aplikasi, bagi yang mau mengunduh harus mengunjungi situs web untuk mencari dan mendownload aplikasi. Menurut website APKMiror, aplikasi yang disediakan sudah bebas dari malware. Untuk melihat update dan upload aplikasi terbaru, kamu bisa masuk ke opsi Latest Uploads.

3. Mobogenie


Mobogenie

Mobogenie adalah salah satu Alternatif Google Play terbaik dengan berbagai aplikasi dan game. Mobogenie memberikan rekomendasi hasil personalisasi berdasarkan preferensi pengguna. Mendukung 10 bahasa, Italia, Inggris, Polandia, Spanyol, Arab Portugis Rusia, Vietnam dan Indonesia. Namun, aplikasi ini tidak memungkinkan untuk mendownload aplikasi apa pun secara langsung, hanya mengalihkan kamu ke Google Play.

4. GetJar


GetJar

GetJar adalah alternatif gratis selain Google Play, menawarkan berbagai macam aplikasi untuk Android dan OS seluler lainnya. Hal ini memungkinkan Pengguna untuk menambahkan aplikasi mereka melalui opsi antrian pengiriman di forum. GetJar juga telah menyediakan file apk untuk diinstall sendiri di Android agar mudah menyimpannya.

5. Apkbucket


Apkbucket

Apkbucket adalah toko aplikasi yang baru diluncurkan. Dengan hanya satu langkah kamu bisa mendownload ratusan aplikasi dan game dari situs web ini. Banyak aplikasi dan game terbaru yang diterbitkan secara reguler. App store ini gratis untuk seluruh pengguna android yang tidak memiliki Google Play Store. Kamu dapat mengunjungi APKBucket.net untuk mengunduh aplikasi dan game terbaru.

6. SlideMe


SlideMe

Pemain jangka panjang dalam bisnis aplikasi yang aman dan mudah dipasang adalah SlideMe. Sebagian besar Android Open Source Project (AOSP) OEM telah dimuat dengan SlideMe Market . Ini menyediakan aplikasi gratis dan premium dalam berbagai kategori, dan semuanya melewati proses kontrol aplikasi yang berkualitas.

7. AppBrain


AppBrain

Dengan toko aplikasi ini, kamu dapat memonetisasi, mempromosikan, dan mempublikasikan aplikasi untuk meningkatkan visibilitas dan meningkatkan pertumbuhan aplikasi. Ini adalah solusi one stop untuk mendapatkan aplikasi premium secara gratis, aplikasi ini disediakan secara gratis untuk jangka waktu terbatas Untuk mengunduh aplikasi dari AppBrain, kamu perlu mendaftar. Jika tidak, setiap kali kamu mencoba memasang aplikasi apa pun, aplikasi ini akan mengarahkan ulang ke Google Play.

8. F-Droid


F-Droid

F-droid adalah toko aplikasi gratis (Open Source) yang menjadikannya salah satu alternatif selain Google Play. F-droid memastikan aplikasi yang diunggah bebas dari konten berbahaya. Aplikasi yang tersedia di situs ini tidak memiliki iklan. Dengan F-droid, sangat mudah untuk melihat-lihat dan menginstal aplikasi dan juga untuk melihat pembaruan.

9. Opera Mobile Store


Opera Mobile Store

Sebagian besar dari kita pasti mengetahui browser web Opera Mini yang populer ini, namun sangat sedikit yang tahu tentang market aplikasi di dalam browsernya yang dapat digunakan sebagai alternatif Play Store. Opera Mini App Store tersedia di semua browser Opera. Opera Mobile Store juga membuat aplikasi APK untuk mempermudah berbagi dan pemasangan aplikasi.

10. Amazon Appstore


Amazon Appstore

Salah satu Alternatif Google Play terpopuler dan terbaik adalah Amazon Appstore yang menawarkan aplikasi berbayar gratis setiap hari. Untuk menggunakannya, kamu harus mendownload file apk dari Amazon Appstore. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan kamu bisa menggunakan akun yang sama untuk menggunakannya (Akun Amazon).


Catatan: Untuk menginstal aplikasi yang bukan didownload dari play store, kamu harus mengubah pengaturan keamanan terlebih dahulu. Masuk ke menu pengaturan, lalu pergi ke keamanan, dan centang kotak sumber aplikasi yang tidak dikenal. Ini bertujuan agar kamu bisa memasang aplikasi (APK) dari luar Google Play.

Jika kamu memiliki pengalaman baik atau buruk, dengan salah satu toko aplikasi Android di atas, atau bahkan jika kamu ingin menyebutkan alternatif market aplikasi yang lain, silakan kirim komentar.


EmoticonEmoticon