12/06/2017

Cara Live Streaming di Facebook dari HP Android


Cara Live Streaming di Facebook dari HP Android

Teknohits.com - Facebook Live memungkinkan pengguna Facebook menyiarkan video secara langsung melalui aplikasi Facebook di smartphone Android/iOS mereka. Sekarang pengguna android sudah bisa menggunakan dan menyiarkan streaming video via facebook mereka sendiri. Sejak diluncurkan, live streaming video telah berkembang dalam popularitas dan kini Facebook Live sangat populer.

Selama siaran Facebook Live, kamu akan melihat jumlah pemirsa secara langsung, nama teman Fb yang sedang menonton video streaming kamu akan terlihat, dan kamu juga bisa merespon secara real-time untuk komentar dari audiens kamu.


Kamu juga bisa mengatur untuk membatasi videonya ke lokasi dan kelompok usia tertentu dengan fitur geo- dan age-gating.

Setelah kamu mengakhiri video siaran langsung, video akan disimpan secara otomatis ke Timeline Facebook kamu. Sama seperti video biasa, kamu dapat memilih untuk menghapus video atau menyimpannya di Timeline agar teman kamu atau orang lain dapat menontonnya nanti.

Oke, setelah membahas sedikit tentang dasar facebook live, Teknohits akan share cara siaran langsung (live streaming) di Facebook. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Cara Live di Facebook


1. Langkah pertama untuk melakukan live streaming di facebook adalah membuka Aplikasi Facebook seperti biasanya. Setelah terbuka, ketuk di bagian "Apa yang Anda pikirkan?" yang ada di bagian atas layar.

Berang Facebook - Live Streaming

2. Di sini kamu akan melihat tombol "Siarang Langsung" dengan ikon camcorder merah di sampingnya. Langsung saja ketuk dan pilih "Siarang Langsung" untuk melanjutkan.

Siarang Langsung di Facebook

3. Selanjutnya klik "Mulai Video Siarang Langsung" untuk mulai menyiarkan. Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan fitur live streaming di Facebook, aplikasi facebook akan meminta izin untuk mengakses kamera dan mikrofon perangkat kamu. Kamu harus memberikan izin, jika tidak, kamu tidak dapat melakukan streaming video dari perangkat kamu.

Mulai Siarang Langsung di Facebook

4. Nah, gambar di bawah ini adalah tampilan facebook saat siarang langsung.

Lagi Siarang Langsung di Facebook

Setelah berhasil melakukan streaming, kamu bisa menjelaskan atau berbagi info di bagian bawah layar, mengatur lokasi kamu saat ini atau tandai teman-teman kamu di video live.

Jika kamu ingin menyelesaikan siarang langsung di facebook, ketuk tombol "SELESAI" yang ada di pojok kanan bawah.

5. Setelah selesai melakukan live, akan ada pilihan apakah video live akan disimpan di timline atau dihapus. Bebas mau pilih yang mana, ini terserah kamu ya (baiknya sih disimpan buat kenang-kenangan 😁).

Selesai Siarang Langsung di Facebook


So, sangat gampang bukan cara live streaming di facebook? Teknohits harap tutorial sederhana ini bisa menjadi panduan sederhana yang bisa membantu teman-teman yang belum tau. Jangan lupa like, comment dan share jika artikel ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.


EmoticonEmoticon