12/03/2017

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Selamanya


Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara atau Selamanya

Teknohits.com - Menonaktifkan Facebook mungkin menjadi pilihan terbaik jika akhir-akhir ini kamu malas membuka faceook, punya masalah pada akun facebook, atau merasa kesal karna setiap kali membuka facebook kamu melihat banyak iklan jualan, status menjengkelkan atau postingan politik yang mengganggu.

Beberapa pengguna Facebook mungkin belum tau cara menonaktifkan akun facebook, karna facebook sendiri membuat cara yang sedikit rumit untuk menemukan link untuk menonaktifkan akun Facebook, namun menonaktifkan profil Facebook dapat dilakukan dengan mudah jika kamu sudah tau di mana link untuk menonaktifkannya.

Ada dua pilihan untuk menonaktifkan akun facebook, kamu bisa menonaktifkan facebook sementara yang bisa diaktifkan kembali kapan saja dan menonaktifkan facebook selamannya.

Apa bedanya monaktifkan dan menghapus akun Facebook ?


Jika kamu memilih menonaktifkan akun facebook, kamu dapat mengaktifkan kembali kapan pun kamu mau. Teman-teman atau orang lain tidak dapat melihat Timeline Facebook dan tidak bisa mencari kamu di facebook. Profil dan data facebook tidak terlihat oleh orang lain sampai kamu mengaktifkan kembali akun facebook kamu. Beberapa informasi mungkin tetap terlihat (seperti pesan yang telah kamu kirim).

Facebook menyimpan semua data akun facebook kamu, ketika kamu masuk menggunakan akun facebook yang sebelumnya di nonaktifkan, semua data akan kembalim, jadi jangan khawatir foto-foto atau catatan penting yang ada di facebook akan hilang.

Sebaliknya, jika kamu memilih untuk menghapus akun facebook secara permanen , ini akan mengapus akun facebook selamanya (namun facebook perlu waktu 2 minggu untuk menghapusnya.)

Oke, untuk caranya langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara


Silahkan login ke akun Facebook, kemudian setelah itu klik tanda jarum kecil disamping notifikasi kemudian klik Settings atau Pengaturan bagi yang berbahasa Indonesia.

Pilih Pengaturan > Umum > Sunting pada bagian Manage Account. Kemudian gulir ke bawah sampai kamu menemukan link "Deactivate your account".

Jika sudah ketemu langsung saja klik Deactivate your account.

Pengaturan akun Facebook

Konfirmasi password facebook untuk memastikan yang melakukan ini adalah kamu.

Konfirmasi password Facebook

Selanjutnya pilih alasan yang tepat kenapa kamu ingin menonaktifkan akun Facebook, jika menonaktifkan hanya untuk sementara, pilih saja This is temporary, i’ll be back atau alasan lainnya (Semua ini untuk penangguhan sementara!)

Selanjutnya klik Deactivate untuk melanjutkan menonaktifkan Facebook.

Pilih alasan kenapa menonaktifkan Facebook

Terakhir akan ada konfirmasi ulang menonaktifkan akun, klik Deactivate Now.

Konfirmasi menonaktifkan

Selamat akun Facebook kamu berhasil dinonaktifkan.

Akun Facebook berhasil dinonaktifkan

Cara Menghapus Akun Facebook Selamanya (Permanen)


Jika kamu berpikir tidak akan menggunakan Facebook lagi, kamu dapat meminta agar akun kamu dihapus secara permanen. Namun, setelah akun dihapus, kamu tidak bisa mengaktifkan kembali. Sebelum melakukan ini, sebaiknya kamu mendownload salinan informasi data kamu dari Facebook. Berikut langkah-langkah backup dan menghapus akun facebook secara permanen.

  1. Klik panah ke bawah di kanan atas halaman Facebook.
  2. Pilih Pengaturan > Umum > Sunting pada bagian Kelola Akun.
  3. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan "Unduh salinan data Facebook Anda", klik Unduh salinan, selesaikan sampai informasi kiriman Foto, Video, Pesan dan Percakapan Obrolan berhasil diunduh.
  4. Sekarang tinggal menghapus akun, buka link berikut https://www.facebook.com/help/delete_account, klik "Hapus akun saya", lalu ikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengonfirmasi hapus akun.
Cara Menghapus Akun Facebook

Penting: Perlu waktu hingga 90 hari agar Facebook menghapus semua hal yang telah kamu poskan di Facebook, seperti foto, pembaruan status atau data lain yang tersimpan di sistem cadangan facebook.


Itulah cara menonaktifkan facebook, baik sementara maupun selamanya. Saran saya, sebaiknya kamu memilih menonaktifkan sementara saja, siapa tahu suatu saat nanti kamu ingin menggunakannya kembali, karna banyak juga informasi penting yang bisa kamu dapatkan di facebook. Sekian, semoga bisa membantu.


EmoticonEmoticon