Chord Piano Fur Elise: Cara Mudah Memainkan Lagu Klasik Beethoven

Belajar Memainkan Chord Piano Fur Elise

Hello Sobat Teknohits! Apakah kamu pecinta musik klasik? Jika iya, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu Fur Elise karya Ludwig van Beethoven. Selain indah didengar, lagu ini juga sangat populer dan sering dimainkan di berbagai acara. Bagi kamu yang ingin memainkan lagu ini dengan piano, mari belajar bersama chord piano Fur Elise.Sebelum memulai, pastikan kamu sudah memahami dasar-dasar teori musik dan mengenal beberapa istilah dalam notasi musik seperti treble clef (garis melengkung di atas not balok), bass clef (garis melengkung di bawah not balok), dan lain sebagainya. Jika kamu masih awam, tak perlu khawatir, banyak sumber belajar teori musik yang bisa kamu pelajari secara online.Pertama-tama, kita akan membahas chord dasar dari lagu Fur Elise. Chord dasar ini terdiri dari empat akor yaitu Am, E, F, dan G. Akor Am dimainkan pada bagian awal dan terdiri dari nada A-C-E. Kemudian, chord E dimainkan pada bagian kedua dan terdiri dari nada E-G#-B. Chord F dimainkan pada bagian ketiga dan terdiri dari nada F-A-C. Terakhir, chord G dimainkan pada bagian keempat dan terdiri dari nada G-B-D.Setelah kamu memahami chord dasar tersebut, kamu bisa memainkan lagu Fur Elise secara sederhana. Mulailah dengan memainkan chord Am pada bagian awal lagu selama empat ketukan. Kemudian, chord E dimainkan pada ketukan kelima dan keenam. Chord Am dimainkan kembali pada ketukan ketujuh dan kedelapan, diikuti dengan chord E pada ketukan kesembilan dan kesepuluh.Pada bagian ketiga lagu, kamu bisa memainkan chord F pada ketukan kesebelas dan keduabelas, diikuti dengan chord E pada ketukan ketiga belas dan keempat belas. Lanjutkan dengan memainkan chord Am pada ketukan kelima belas dan keenam belas, kemudian chord G pada ketukan ketujuh belas dan kedelapan belas.Pada bagian terakhir, kamu bisa memainkan chord G pada ketukan kesembilan belas dan kesepuluh belas, kemudian chord Am pada ketukan sebelas belas dan keduabelas. Lanjutkan dengan memainkan chord F pada ketukan ketiga belas dan keempat belas, diikuti dengan chord E pada ketukan kelima belas dan keenam belas. Akhiri lagu dengan memainkan chord Am selama empat ketukan.

Cara Memainkan Chord Piano Fur Elise Secara Lebih Kompleks

Jika kamu ingin memainkan chord piano Fur Elise dengan lebih kompleks, kamu bisa menambahkan beberapa variasi chord pada beberapa bagian lagu. Pada bagian awal, kamu bisa memainkan chord Am pada ketukan pertama dan kedua, kemudian chord E pada ketukan ketiga dan keempat. Selanjutnya, chord Am dimainkan kembali pada ketukan kelima dan keenam, kemudian chord E pada ketukan ketujuh dan kedelapan.Pada bagian kedua lagu, kamu bisa menambahkan chord A pada ketukan ketiga, diikuti dengan chord C pada ketukan keempat. Lanjutkan dengan memainkan chord Am pada ketukan kelima dan keenam, kemudian chord E pada ketukan ketujuh dan kedelapan. Pada ketukan kesembilan, kamu bisa memainkan chord A, diikuti dengan chord C pada ketukan kesepuluh.Pada bagian ketiga lagu, kamu bisa menambahkan chord Dm pada ketukan kesebelas, diikuti dengan chord F pada ketukan keduabelas. Lanjutkan dengan memainkan chord Am pada ketukan ketiga belas dan keempat belas, kemudian chord E pada ketukan kelima belas dan keenam belas. Pada ketukan ketujuh belas, kamu bisa memainkan chord Dm, diikuti dengan chord F pada ketukan kedelapan belas.Pada bagian terakhir, kamu bisa menambahkan chord A pada ketukan kesembilan belas, diikuti dengan chord C pada ketukan kesepuluh belas. Lanjutkan dengan memainkan chord Am pada ketukan sebelas belas dan keduabelas, kemudian chord F pada ketukan ketiga belas dan keempat belas. Akhiri lagu dengan memainkan chord G pada ketukan kelima belas dan keenam belas, diikuti dengan chord Am selama 4 ketukan terakhir.

Kesimpulan

Itulah cara mudah memainkan chord piano Fur Elise. Lagu ini cukup populer dan sering dimainkan pada berbagai acara seperti pernikahan, acara kenegaraan, dan lain sebagainya. Belajar memainkan chord piano Fur Elise bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi kamu pecinta musik klasik. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Chord Piano Fur Elise: Cara Mudah Memainkan Lagu Klasik Beethoven