Tulisan Arab Doa Qunut

Memahami Makna Doa Qunut

Hello Sobat Teknohits! Kali ini kita akan membahas tentang tulisan Arab doa Qunut. Sebelum kita mempelajari lebih lanjut mengenai tulisan tersebut, mari kita pahami terlebih dahulu arti dari doa Qunut. Doa Qunut merupakan salah satu doa yang dilantunkan ketika shalat subuh dan shalat witir. Doa ini berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah penghambaan atau penyerahan diri. Doa Qunut sebenarnya adalah permohonan ampun dan rahmat dari Allah SWT untuk seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Tulisan Arab Doa Qunut

Tulisan Arab doa Qunut sebenarnya cukup sederhana. Namun, bagi sebagian orang yang belum terbiasa membaca huruf Arab, mungkin akan merasa kesulitan. Untuk itu, berikut adalah tulisan Arab doa Qunut beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ وَنَشْكُرُكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ وَنَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

“Allahumma innana nastainuka wa nastaghfiruka wa nu‘minu bika wa natawakkalu ‘alaika wa nuthni ‘alaikal khairi wa nashkuruka wa la nakfuruka wa nakhla‘u wa natruku mai yafjuruk. Allahumma iyyaka na‘budu wa laka nusalli wa nasjudu wa ilaika nas‘a wa nahfidu wa narju rahmataka wa nakhsha ‘azhabaka inna ‘azhabaka bilkuf fari mulhiq”.

Terjemahan dari tulisan Arab doa Qunut di atas adalah sebagai berikut:

“Ya Allah, kami memohon pertolongan-Mu, kami memohon ampunan-Mu, kami beriman kepada-Mu, kami bertawakal kepada-Mu, kami memuji kebaikan-Mu, kami bersyukur kepada-Mu, kami tidak mengingkari-Mu, kami meninggalkan orang yang durhaka kepada-Mu. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami beribadah, hanya kepada-Mu kami shalat, hanya kepada-Mu kami sujud, hanya kepada-Mu kami berusaha, hanya kepada-Mu kami berharap rahmat-Mu, dan kami takut akan siksa-Mu. Sesungguhnya siksa-Mu akan menimpa orang kafir.”

Manfaat Membaca Doa Qunut

Membaca doa Qunut memiliki banyak manfaat bagi umat Islam. Salah satunya adalah membantu dalam menjaga ketaatan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Selain itu, doa Qunut juga mampu membantu mengatasi berbagai masalah dan kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.Melalui doa Qunut, kita memohon perlindungan dan rahmat dari Allah SWT dalam menjalani kehidupan ini. Doa ini juga mengajarkan kita untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT dan menghindari segala macam perbuatan yang dapat membuat kita durhaka kepada-Nya.

Kesimpulan

Demikianlah tulisan Arab doa Qunut beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Sobat Teknohits yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang doa Qunut. Ingatlah untuk selalu membaca doa ini dengan khusyu’ dan tawadhu’ agar kita senantiasa mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Tulisan Arab Doa Qunut