Cara Mudah Download Subtitle YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Download Subtitle YouTube Tanpa Aplikasi

Dengan terus berkembang nya pengguna youtube, perusahaan teknologi besar asal Amerika Serikat itu pula membuat fitur terbaru untuk memanjakan para pengguna, salah satunya menambahkan fitur subtitle pada setiap video yang menautkan subtitle di dalamnya.

Cara pertama yang akan teknohits tunjukkan ini enggak butuh bantuan aplikasi khusus sob. Kamu cuma memanfaatkan sebuah situs online. Cara ini pula dapat kamu lakukan baik di HP maupun PC. Langkahnya sama saja, kok!

Keuntungan dari panduan tersebut, kamu dapat mengunduh video YouTube langsung dengan subtitlenya. Tak usah basa basi lagi, yuk langsung ulas caranya dibawah ini.

Langkah 1 – Buka Youtube

Copy LinK youtube
sumber gambar : wikihow

Pertama, kamu tinggal buka aplikasi Youtube, Pada video yang mau kamu download subtitlenya, tap ikon Share. Setelah itu pilih Copy Link. Atau kalau mau simpel, cukup Copy aja alamatnya di atas.

Langkah 2 – Buka Situs You Subtitles

Selanjutnya, kamu tinggal aplikasi browser dan akses situs You Subtitles pada alamat https://www.yousubtitles.com/.

Setelah itu, paste link YouTube yang tadi pada kolom yang disediakan, selanjutnya klik Download. Ntar ada pilihan subtitles yang bisa kamu download. Download subtitle yang kamu butuhkan dengan tap link Download berwarna biru. Buat kamu enggak paham bahasa yang muncul di situs, bisa kamu buka Google Terjemahan, sob.

Langkah 3

Tunggu Proses Unduhan Selesai, kamu tinggal tunggu saja sampai proses download selesai. bila sudah maka file subtitle tersebut akan tersimpan dalam bentuk format SRT sob. Kamu bisa memakai berbarengan dengan video YouTube yang udah terdownload. Bingung gimana cara download video di YouTube? Kamu bisa membaca di artikel yang teknohits tulis berikut ini.

Nih bila cara ini bisa bikin kamu lebih praktis. Beda dengan cara download video di Facebook, cara itu tidak perlu download video dan subtitle secara terpisah. Dengan langkah itu kamu bisa download video Youtube sekaligus dengan subtitle di dalamnya guys. Sayangnya cara ini cuma dapar kamu lakukan menggunakan PC. Berikut panduannya!

VIRAL :  Cara Mudah Aktifkan Javascript di Google Chrome dan Mozilla Firefox

Langkah 1

Kamu tinggal pasang Aplikasi 4k Video Downloader

Untuk bisa download subtitle Youtube sekaligus, maka dari itukamu wajib terlebih dahulu instal aplikasi bernama 4K Video Downloader guys. Kamu bisa membukanya di situs https://www.4kdownload.com/downloads. Aplikasi ini gratis kok!

Langkah 2

Kamu tinggal membuka Youtube

Selanjutnya, buka situs YouTube.

Cari video yang ingin kamu download subtitlenya. setelah itu Copy Link dari video itu.

Langkah 3

Kamu harus Buka Aplikasi 4K Video Downloader, setelah selesai, kamu buka aplikasi 4K Video Downloader yang sudah terinstal. tap tombol Paste Link yang ada di bagian kiri atas.

Tunggu hingga proses parsing selesai

Langkah 4

Klik Download, ntar akan muncul pilihan kualitas video yang dapat kamu unduh.

Di bagian bawah kamu akan menemukan pilihan untuk download subtitle dari video itu.

Bila sudah dipilih semua, langsung saja tap Download.

Langkah 5

Tunggu Hasilnya, saat ini kamu tinggal menunggu poses download dari video Youtube itu selesai guys. File video dan subtitle tidak akan terpisah. Jadi subtitle sudah menempel langsung di dalam video itu.

Nih. Jika udah selesai proses unduhannya, kamu dapat langsung menonton video tadi langsung dengan subtitle di dalamnya. Kurang lebih begini penampakannya, sob!

Seperti itulah cara download video YouTube dengan subtitle. Dijamin gampang dan anti ribet. Kamu dapat menonton video-video YouTube terbaik di laptopmu.