Cara Mudah Melacak HP OPPO Hilang Menggunakan Find My Device

Cara Mudah Melacak HP OPPO Hilang Menggunakan Find My Device

HP kamu Hilang? Tak usah panik kamu bisa kok melacak HP kamu menggunakan fitur my device, nah. Dalam artikel ini mimin akan memberikan contoh yaitu HP OPPO yang hilang kita akan cari menggunakan fitur tersebut.

Nih, fitur ini jadi sangat penting bagi para pengguna HP Android sebab bisa melacak keberadaan HP secara real-time, sob. Bahkan, kamu pula dapat melakukan kontrol terhadap HP dari jarak jauh, lho! Akan tetapi, sebelum melacak menggunakan Find My Device, kamu wajib pastikan bahwa fitur ini sudah aktif di HP OPPO yang hilang.

Sebagai langkah pencegahan, ada baiknya kamu mengaktifkan fitur ini melalui langkah-langkah berikut.

 

Langkah 1 – Buka ‘Settings’

Langkah pertama cara melacak HP OPPO yaitu dengan buka aplikasi ‘Settings’ di HP OPPO milikmu.

Setelah kamu berada di halaman Settings, selanjutnya kamu pilih menu ‘Privacy’.

Langkah 2 – Pilih ‘Find My Device’

Find My Device
sumber gambar: jalan tikus

Langkah selanjutnya, kamu pilih menu ‘Find My Device’.

Pada tahap ini, pastikan toggle Find My Device sudah diaktifkan supaya kamu dapat melakukan cara melacak HP OPPO yang hilang.

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan semua, makanya fitur Find My Device di HP OPPO pun sudah aktif, sob. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk melakukan pelacakan. Nih, bila kamu udah yakin jika HP OPPO kamu yang hilang sudah diaktifkan fitur Find My Device-nya, maka dari itu langkah berikutnya yaitu melakukan pelacakan via website Find My Device. Untuk melacaknya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang Jaka kasih berikut ini.

Langkah 1

Kamu tinggal Buka website Find My Device, langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website Find My Device di URL https://www.google.com/android/find.

Langkah 2

Sign in akun Google, untuk bisa lanjut ke langkah cara lacak HP OPPO yang hilang, kamu wajib masuk memakai akun Google yang digunakan di HP OPPO kamu yang hilang terlebih dahulu. Setelah itu kamu bakal diberikan informasi mengenai lokasi keberadaan HP OPPO yang hilang.

Selain untuk melacak HP OPPO yang hilang, Find My Device juga memungkinkan kamu untuk melakukan beberapa kontrol jarak jauh, sob. Seperti contohnya mengunci smartphone, menghapus semua data pada HP, dan membuat HP berbunyi siapa tahu kamu lupa menaruhnya.