casing hp plastik

Cara Mudah Membuat Casing HP dari Plastik

Setelah pada artikel sebelumnya teknohits sudah merangkum cara membuat casing dari kardus, nah sekarang ini mimin akan memberikan kamu tips cara membuat casing HP dari plastik, duh ada ada saja ya. Tapi ini bisa melatih kreatifitas kamu loh, jadi yuk kita simak caranya dibawah ini.

Langkah 1

Persiapkan Bahan-Bahan

Bahan-bahan yang wajib dipersiapkan adalah plastik (bentuk dan ukuran apa saja), gunting atau cutter, cetakan casing, alat pembakaran, dan ember.

Langkah 2

Kamu tinggal Mencuci Limbah Plastik

Cuci plastik yang bakal kamu gunakan supaya terhindar dari segala macam kotoran yang dapat menyulitkan dalam proses pembakaran. Keringkan plastik hingga benar-benar kering.

Langkah 3

Pemrosesan Plastik

Potong plastik menjadi ukuran kecil-kecil, sekitar 2-3 cm. Kamu tinggak plastik dengan suhu sekitar 200 derajat Celcius hingga meleleh secara keseluruhan.

Langkah 4 – Mencetak Plastik Menjadi Casing

Sambil menunggu plastik dibakar, kamu tinggal siapkan dua cetakan untuk mencetak plastik jadi bentuk casing HP.

Tips: kamu tinggal pakai cetakan yang terbuat dari keramik atau besi dengan karakteristik kuat dan tahan suhu panas. Masukkan plastik yang sudah dilelehkan pada cetakan pertama untuk membentuk bagian luar case HP.

Selanjutnya, kamu masukkan saja case HP pada cetakan kedua untuk membentuk bagian dalam case HP. Dengan demikian, casing HP bisa terbentuk secara utuh.

Langkah 5

Melepaskan Plastik dari Cetakan, kamu harus melepaskan plastik yang telah dicetak menjadi casing HP dengan cara mencelupkannya ke dalam air dingin.

Tips: Jangan geser-geser cetakannya di dalam air, ya, sob.

Keringkan casing HP dari plastik yang telah dibuat. Kamu pula dapat menghiasnya dengan cat jika ingin membuatnya menjadi lebih cantik.

VIRAL :  Keunggulan dan Kelemahan Redmi Note 8