5 Film Keluarga Terbaik Bikin Sayang Orang Tua

5 Film Keluarga Terbaik Bikin Sayang Orang Tua

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada, jika pada artikel artikel sebelumnya mimin sering sekali memberikan rekomendasi film film bergenre drama romantis dan aksi, dan sekarang dalam artikel ini mimin akan kasih info nih untuk kamu yang sedang mencari film dengan genre keluarga.

Selain film drama romantis, Film keluarga ternyata juga banyak lho peminatnya, banyak sekali norma dan nilai nilai yang bisa kita ambil dari genre film ini salah satunya adalah setelah kamu nonton film ini kamu pasti akan semakin sayang pada orang tua kamu, untuk itu yuk langsung saja kita ulas rangkumannya dibawah ini.

 

1. Keluarga Cemara (2019)

Keluarga Cemara (2019)

Selamat pagi emak, selamat pagi abah, mentari hari ini berseri indah. Siapa, sih, anak jaman 90-an yang enggak kenal dengan potongan lirik lagu ikonik tersebut? Berawal dari cerita karangan mendiang Arswendo Atmowiloto di tahun 70-an, sebelum diangkat menjadi sinetron di tahun 90-an, Keluarga Cemara akhirnya diangkat ke film di tahun 2019. Film mengenai keluarga yang mengharukan ini beekisah keluarga dari gadis cilik bernama Cemara (Widuri Sasono) yang akrab dipanggil Ara. Setelah ditipu oleh salah satu relasi mereka, Ara dan keluarganya harus rela menjual harta benda mereka dan pindah ke sebuah desa kecil di antah berantah. Meski kepindahan ini awalnya sulit dicerna, Ara beserta keluarganya lambat laun menemukan kalau mereka masih memiliki harta yang paling berharga, yaitu keluarga.

2. Laskar Pelangi (2008)

Laskar Pelangi (2008)
Sumber gambar: imdb

Sebagai film adaptasi dari novel populer karya Andrea Hirata, film Laskar Pelangi dari Riri Riza sudah sangat dinantikan sebelum dirilis. Film bercerita mengenai perjuangan 10 anak dari sebuah desa terpencil di Pulau Belitung, Riri Riza memakai bakat anak setempat untuk menjaga keaslian film. Dengan suguhan pemandangan yang indah dan soundtrack yang sangat ikonik, film keluarga terbaik Indonesia ini dijamin bisa membawa senyuman pada penonton, sob! Jadi untuk kamu yang sudah terbuai dengan film keluarga yang bagus ini, Laskar Pelangi juga diikuti oleh 2 sekuel film, Sang Pemimpi dan Edensor.

3. Kulari ke Pantai (2018)

Kulari ke Pantai (2018)

Setelah sempat ada kekosongan di genre film keluarga, sutradara ternama Riri Riza kembali dengan film keluarga terbaik 2018 Kulari ke Pantai. Kali ini, pemandangan indah Pantai Plengkung di Banyuwangi yang digunakan sebagai latar oleh Riza, sob. Comedy film keluarga terbaik ini berkisah konflik Sam (Maisha Kanna) dan sepupunya, Happy (Lil’li Latisha), serta usaha ibu Sam, Uci (Marsha Timothy) dalam mendamaikan mereka. Konflik antar saudara memang sudah banyak ditemukan dan hal itulah yang membuat film ini menjadi sangat relatable bagi anak dan orangtua.

 

Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa

Cinta produk Indonesia nggak berarti kita harus menghina karya luar dan berikutnya, teknohits akan memberi rekomendasi film keluarga terbaik dari luar!

4. The Willoughbys (2021)

The Willoughbys (2021)
Sumber gambar: movfreak

Mau nonton film anak-anak lucu bersama adik dan orangtua? Coba deh kamu tonton The Willoughbys, deh! Meski ber-genre komedi, film ini memiliki cerita yang menyentuh hati. Film tersebut bercerita mengenai empat bersaudara yang merasa bahwa mereka sangup hidup tanpa orangtua mereka. Mereka pun berusaha untuk bebas dari orangtuanya yang egois. Karena berkeinginan untuk hidup bahagia tanpa orangtua, Willoughbys bersaudara akhirnya rencanakan liburan untuk orangtuanya agar dapat berpisah dari mereka.Akan tetapi, apakah hal tersebut sukses bikin empat bersaudara tersebut merasa lega? Atau, mereka justru merindukan orangtuanya? Mending langsung ditonton aja, sob!

5. Dora and the Lost City of Gold (2019)

Dora and the Lost City of Gold (2019)
Sumber gambar: movfreak

Jika dipikir-pikir, karakter kartun Dora the Explorer yang sering bertanya ke kita melalui TV itu memang sedikit aneh, sob. Tapi sayang, enggak ada momen absurd seperti itu di adaptasi live-action kartun Dora and the Lost City of Gold, salah satu film keluarga terbaik 2019. Di sana, kamu bergabung dengan Dora, (Isabela Moner), sepupunya, Diego (Jeff Wahlberg), dan beberapa teman Dora dalam menyelamatkan orang tua Dora yang diculik. Di film keluarga terbaik Hollywood tersebut, kita diajak bergabung dengan Dora versi SMA dalam petualangannya ala Indiana Jones di kuil penuh jebakan di Amerika Selatan.