Deretan Film Indonesia Bertema Islam Terbaik

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada, kembali lagi bersama teknohits disini yang akan membahas mengenai dunia perfilman Indonesia, pada artikel sebelumnya mungkin mimin banyak mengupas film bergenre romantis tapi sekarang mimin akan coba merangkum beberapa film Indonesia yang bertemakan Islam, penasaran film apa saja? Yuk langsung saja stay tune on teknohits.

1. 99 Cahaya di Langit Eropa (2014)

99 Cahaya di Langit Eropa (2014)
Sumber gambar: 21xaspwe

Deretan film bertemakan islam yang pertama terdapat sebuah film yang berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa, diangkat dari novel sama karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film ini menceritakan mengenai kisah seorang jurnalis asal Indonesia yang sedang berada di Vienna, Austria, demi menemani sang suami yang sedang kuliah doktorat. Sebagai minoritas, mereka berdua kudu beradaptasi tinggal pula negeri orang. Selain itu, film ini juga menggambarkan bagaimana Islam di benua Eropa.

2. Ayat-Ayat Cinta (2013)

Ayat-Ayat Cinta (2013)

Jika yang satu ini mungkin kamu udah tahu. Film Ayat-Ayat Cinta diangkat dari novel bestseller karya Habiburrahman El Shirazy berjudul sama. Film tersebut mengangkat tema poligami di mana tokoh utama bernama Fahri dikelilingi oleh wanita-wanita yang menyukainya. Dianggap sebagai salah satu film lokal tersukses, film ini berhasil mengusik emosi para penontonnya berkat chemistry antar pemainnya yang kuat.

3. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Emak Ingin Naik Haji (2009)
Sumber gambar: imdb

Diangkat dari sebuah cerpen karya Asma Nadia, Emak ingin Naik haji merupakan sebuah film yang berkisah mengenai tokoh Emak yang sangat baik hati dan ingin naik haji. Sayang, Emak enggak mempunyai biaya untuk menunaikannya karena penghasilannya hanya berasal dari jualan kue. Walaupun begitu, Emak gam pernah berputus asa. Emak mempunyai seorang anak bernama Zein, seorang penjual lukisan keliling. Melihat perjuangan mereka berdua demi naik haji mampu membuat kita merasa terharu.

4. Hafalan Shalat Delisa (2011)

Hafalan Shalat Delisa (2011)
Sumber gambar: imdb

Film ini Mengangkat tema tsunami, film Hafalan Sholat Delisa yang diangkat dari novel karya Tere Liye merupakan film yang sangat mengharukan. Berkisah mengenai seorang anak bernama Delisa yang selamat dari serangan tsunami. Nahas, ibu dan seluruh saudarinya tewas terkena gelombang air. Delisa sendiri harus kehilangan kaki kanan. Delisa diselamatkan oleh seorang prajurit dari Amerika Serikat bernama Smith dan sempat ingin mengadopsi Delisa. Dan pada akhirnya Delisa sukses bertemu ayahnya yang bertugas di sebuah kapal tanker perusahaan minyak. Mereka berusaha bangkit dari keterpurukan akibat bencana alam yang dahsyat tersebut.

5. Haji Backpacker (2014)

Haji Backpacker (2014)
Sumber gambar: imdb

Haji Backpacker adalah sebuah film yang menceritakan sebuah pemberontakan seorang karakter bernama Mada kepada Tuannya karena telah mengambil nyawa ibunya. Selain itu, ia juga patah hati sebab ia telah ditinggal kekasihnya saat akan melakukan akad nikah. Mada memutuskan untuk menjadi seorang backpacker dan hidup bebas melupakan Tuhannya. Pada awalnya, dia rasa menemukan kebahagiaan ragawi, sebelum menyadari bahwa rohaninya menjadi kosong. Berbagai peristiwa yang terjadi selama perjalanannya membuatnya sadar bahwa jalan yang sedang ia tempuh adalah sebuah kesalahan. Bagaimana kisah Mada dalam perjalanan kembali kepada Tuhan, geng? Langsung tonton saja, yuk!