Urutan Film Twilight Dari Awal Sampai Akhir | Wajib Nonton

Urutan Film Twilight Dari Awal Sampai Akhir | Wajib Nonton

Untuk kamu yang tahun 2000an memasuki masa remaja pasti tahu sebuah film yang sangat populer pada jaman itu, ya Twilight merupakan salah satu film yang booming pada tahun 2008 dengan kisah romantis vampir yang mencintai seseorang manusia.

Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Robert Pattinson dan Kristen Stewart yang membuat para penonton nya ikut mengalir dalam cerita, namun yang harus kamu tahu film twilight ini mempunyai 5 film sekuel lho yang gak boleh kamu acak karena bakal pusing saat menonton nya, jadi yuk kita simak berikut ini urutan film twilight dari awal sampai akhir yang sudah teknohits rangkum, cekidoootttt.

 

1. Twilight (2008) (Film pertama di urutan film Twilight Saga)

Twilight (2008) (
Sumber gambar: imdb

Setelah proses produksi film ini gak maju-maju di tangan studio Paramount Pictures selama 3 tahun, hak novel tersebut akhirnya pindah ke Summit Entertainment. Dengan libatkan penulis novel Stephenie Meyer dalam produksi film, Summit akhirnya berhasil merilis film Twilight di tahun 2008, sob!

Di sana, kamu akan diperkenalkan dengan tokoh Bella Swan (Kristen Stewart), seorang gadis SMA yang baru saja pindah ke kota kecil Forks, Washington. dikota itu, bella bertemu dan jatuh cinta dengan Edward Cullen (Robert Pattinson), seorang pemuda misterius yang ternyata adalah seorang vampir abadi.

Tapi sayang, kisah cinta mereka dipersulit dengan kedatangan 3 vampir jahat yang gemar memburu manusia dan Edward dengan keluarganya harus melindungi Bella. Tapi uniknya, Stewart dan Pattinson akhirnya menjalin hubungan di dunia nyata setelah berperan menjadi pasangan yang sedang jatuh cinta di film ini, sobat!

 

2. New Moon (2009)

Urutan Film Twilight Dari Awal Sampai Akhir | Wajib Nonton

Urutan judul film Twilight Saga yang kedua yaitu film New Moon yang dirilis hanya satu tahun setelah dirilisnya film Twilight, sobat! Di film tersebut, kamu akan menyaksikan hubungan Bella dan Edward yang berakhir tragis karena Edward berpikir hidup Bella terancam akibat keberadaan Edward. Edward dan keseluruhan keluarga Cullen akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kota Forks, meninggalkan Bella bersama teman dekatnya, Jacob Black (Taylor Lautner). Naas, Victoria (Rachelle Lefevre), salah satu vampir jahat dari film sebelumnya kembali untuk balas dendan dan memburu Bella, sobat!

Untungnya, Jacob dan keluarganya yang ternyata merupakan sekumpulan manusia serigala sukes melindungi Bella dari ancaman Vicotria. Di film inilah kisah cinta segitiga antara Bella, Edward, dan Jacob menjadi fokus yang dipersulit karena suku vampir dan manusia serigala itu adalah musuh bebuyutan.

3. Eclipse (2010)

Eclipse (2010)
Sumber gambar: imdb

Urutan nonton film Twilight Saga berlanjut di film Eclipse di mana hubungan antara Bella dan Edward mulai memasuki tahap serius, sob. Mengikuti akhir film New Moon, di sini Bella kudu tentukan untuk setuju dengan permintaan Edward untuk menikah sebelum Edward mengubah Bella menjadi vampir. Bella pula wajib menghadapi perasaannya terhadap Jacob yang sudah tumbuh menjadi lebih dari sekedar teman dan harus pilih antara Edward dan Jacob.

Masalah Bella gam berhenti di kegalauannya saja karena belum Victoria lagi-lagi kembali mengancam Bella bersama antek-antek vampir barunya, sob! Tapi uniknya lagi, aktris Rachel Levefre yang memerankan Victoria di 2 film sebelumnya, digantikan oleh Bryce Dallas Howard yang sempat menjadi kontroversi, sob.

4. Breaking Dawn: Part 1 (2011)

Breaking Dawn: Part 1 (2011)
Sumber gambar: imdb

Mengikuti jejak film adaptasi novel Harry Potter and the Deathly Hallows yang dibagi jadi dua babak, seri Twilight Sage juga mengikuti metode yang sama, sob. Alhasil, urutan film Twlight lengkap berlanjut di Breaking Dawn: Part 1 yang hanya mengadaptasi paruh awal dari novel Breaking Dawn. Di film ini, kamu akan disuguhkan dengan awal kehidupan Bella dan Edward sebagai suami-istri dan kehamilan Bella seusai bulan madu pasangan ini, sob.

Tapi sayang, kehamilan bayi vampir ini juga membawa komplikasi tersendiri terhadap hidup Bella dan keselamatannya bergantung pada Edward dan keluarga Cullen lainnya. Ingat banyak adegan di sini yang menunjukkan hubungan intim antara Bella dan Edward dan mayoritas fans yang masih remaja, film ini banyak kena sensor ketika pertama kali dirilis, sob!

5. Breaking Dawn: Part 2 (Film terakhir di urutan film Twilight Series)

Dikarenakan novel Breaking Dawn yang harus dipisah menjadi dua film, konflik utama dari novel baru mencuat di film klimaks Breaking Dawn: Part 2. Di sini, Bella dan Edward kudu melindungi putri mereka, Renesmee (Mackenzie Foy) dari ancaman Volturi, sekelompok vampir ‘bangsawan’ yang memiliki kuasa tinggi di antara kaum vampir. Dibantu dengan segenap keluarga Cullen dan rekan mereka seperti Jacob dan kawanan serigalanya, Bella dan Edward nekat menentang kediktatoran Volturi.

Meski film ini secara garis besar disukai oleh fans, banyak fans yang terkejut dengan plot twist terkait dengan karakter Jacob di akhir film, sobat! Di sebuah visi masa depan, ditunjukkan bahwa Jacob ternyata menjalin hubungan dengan Renesmee dan banyak fans yang merasa jijik melihat Jacob berpacaran dengan putri dari wanita yang menolaknya.